Peristiwa Daerah

NU dan PKB Muba Rapatkan Barisan dengan Silaturahmi

Senin, 20 Februari 2017 - 11:25 | 34.54k
Silaturahmi Pengurus DPW PKB Sumsel bersama pengurus NU Musi Banyuasin dan PWNU Sumsel.
Silaturahmi Pengurus DPW PKB Sumsel bersama pengurus NU Musi Banyuasin dan PWNU Sumsel.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sumsel dan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Musi Banyuasin (PC NU MUBA) merapatkan barisan. Mereka menggelar pertemuan di Pesantren Hidayatul Fudhola, Kecamatan Sungai Lilin,Muba.

Ketua PCNU Muba KH Abdul Rohman, menjelaskan, sinergi yang dilakukan hari ini sebagai langkah dalam rangka proses pencerdasan politik bagi umat. Di mana peran kiai dan nahdliyin menjadi bagian penting dalam memberikan sumbangsihnya bagi kehidupan kebangsaan.

"NU perlu mendapat support dari berbagai sisi baik dari legislatif dan yudikatif sehingga bisa menampung aspirasi warga NU untuk membangun NU semakin kuat dan semakin besar," jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua PWNU Sumsel Hernoe Roesprijadji yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik sinergi yang dibangun antara PKB dan NU.

“Dalam menjawab tantangan kebangsaan hari ini, maka kita perlu menyamakan fikroh kemudian terealisasi dalam kesamaan visi dan misi, kemudian menyamakan harokah atau memperkuat jaringan sampai akar rumput dan beramaliyah. Yakni dengan memberikan banyak manfaat pada umat kehadiran kita bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi umat,” ujar Hernoe.

Sementara,Ketua DPW PKB Sumsel  Ramlan Holda menjelaskan keberadan PKB tidak bisa dilepaskan dari keberadan NU. PKB merupakan alat politik bagi kaum nahdliyin untuk mengimplementasikan gagasan politiknya.

"Di sinilah sinergi yang sedang kita bangun sekarang ini haruslah menjadi awal kekompokan dan gotong royong kita dalam membangun bangsa,'' ujarnya.

Hadir dalam pertemuan itu KH Abdul Hadi, Rois Syuriah PCNU MUBA, yang sekaligus pimpinan Ponpes Hidayatul Fudhola, ketua MWC NU se-MUBA serta Muslimat dan Fatayat NU Muba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES