Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Gelar Workshop, Kamapala Unisma Bahas Isu Karst dan Terumbu Karang

Senin, 20 Februari 2017 - 12:44 | 92.40k
Workshop Terkait Isu Karst dan Terumbu Karang Jawa Timur yang digelar Kamapala Unisma pada 15 Februari 2017 (Foto: Unisma for TIMES Indonesia)
Workshop Terkait Isu Karst dan Terumbu Karang Jawa Timur yang digelar Kamapala Unisma pada 15 Februari 2017 (Foto: Unisma for TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk kali kedua, Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam (Kamapala) Ranti Pager Aji Universitas Islam Malang (Unisma) Malang, Jatim, menggelar acara yang melibatkan Mahasiswa Pecinta Alama (Mapala) se-Jawa Timur. 

Acara bertajuk 'Workshop Terkait Isu Karst dan Terumbu Karang Jawa Timur' ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian kegiatan Kamapala Ranti Pager Aji selaku Pusat Koordinasi Daerah (PKD) Jawa Timur yang terpilih pada akhir tahun 2016 di TWKM (Temu Wicara dan Kenal Medan) XXVIII di UMI Makassar.

Dilaksanakan pada 15 Februari 2017 lalu, acara ini dihelat di Hall Usman Mansur dan Ruang Seminar B7 UNISMA. Acara ini diikuti lebih dari 80 peserta.

Workshop-20cmlD.jpg

Di workshop ini, panel dibagi menjadi dua. Yakni, Panel Karst yang didampingi oleh Muchsin Hidayat, senior Speleologi di Malang, dan Panel Terumbu Karang yang didampingi Andik Syaifudin dari Sahabat Alam Indonesia dan Ferik Antyo Agus Wibisono, SPi dari Clungup Mangrove Concervation. 

Tujuh PKW dari wilayah Jawa Timur, yang masing-masing membawahi beberapa kota/kabupaten, mempresentasikan hasil koordinasi sebelumnya. Yaitu soal data mengenai isu karst dan terumbu karang.

Dari beberapa isu tersebut kemudian dipilih salah satu isu yang urgent dengan data yang lengkap. Isu ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh seluruh Mapala di Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES