Kesehatan

Haruskah Minum Air Saat Perut Kosong di Pagi Hari?

Senin, 20 Februari 2017 - 06:28 | 47.80k
ILUSTRASI: Pilkada. (Foto: Vemale)
ILUSTRASI: Pilkada. (Foto: Vemale)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Minum air putih di pagi hari ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh. Bahkan, jika dilakukan rutin, cara simpel ini bisa menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Mengapa?

Times of India menuliskan, minum air putih di pagi hari saat perut kosong tidak hanya membersihkan lambung, namun juga menekan resiko terkena beberapa penyakit.

Air yang masuk dalam tubuh mampu membersihkan usus besar dan memaksimalkan fungsinya. Karena usus besar sehat, otomatis sistem pencernaan juga semakin optimal.

Selain itu, kebiasaan ini juga menjadi rahasia kulit berkilau karena fungsinya sebagai penghilang racun dalam darah. Tidak hanya itu, proses detoksifikasi otomatis meningkatkan produksi sel-sel darah baru serta meremajakan otot-otot tubuh.

Minum air di pagi hari bisa membantu menyeimbangkan sistem limpa. Dengan menghidrasi tubuh, Anda akan memaksimalkan fungsi tubuh dalam seharian, menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah infeksi.

Untuk mendapatkan manfaatnya, pastikan Anda tidak langsung mengisi perut dengan makan setelah minum air. Anda harus membiarkannya sejenak agar air bekerja. Semoga bermanfaat! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Times of india

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES