Peristiwa Daerah

Misbakhun: Masyarakat Sadar Pentingnya Merawat NKRI

Minggu, 19 Februari 2017 - 18:22 | 45.24k
Anggota MPR-RI Muhammad Misbakhun (Foto: Saiful for TIMES Indonesia)
Anggota MPR-RI Muhammad Misbakhun (Foto: Saiful for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota MPR RI dari Fraksi Golkar, Mukhamad Misbakhun mengatakan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keutuhan NKRI merupakan salah satu kesuksesan pelaksanaan pilkada serentak di 101 daerah, 15 Februari 2017 lalu.

Faktor lain yang membuat pilkada aman dan damai, tentunya peran serta KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan yang turut berkontribusi menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada.

"Saya melihat secara umum masyarakat tidak terlalu terpengaruh oleh opini yang berkembang di media sehingga tidak ada konflik antar kepentingan. Ini menunjukkan, tingkat kesadaran masyarakat pentingnya merawat ideologi Pancasila dalam menjaga NKRI cukup besar,” kata Misbakhun.

Peryataan itu disampaikan pada Rapat Dengar Pendapat Empat Pilar Kebangsaan di Kota Probolinggo, Minggu (19/02/2017). 

Rapat dihadiri jajaran pengurus dan fungsionaris DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Probolinggo, perwakilan pemerintah Kota Probolinggo, perwakilan aparat penegak hukum (polisi, TNI), unsur akademisi, serta tokoh masyarakat setempat.

Menurut Misbakhun, seluruh masyarakat dan pemerintah patut bersyukur karena pemungutan suara pada pilkada serentak berjalan sesuai harapan. Lebih lanjut, apapun hasil Pilkada serentak, masyarakat agar berbesar jiwa dengan tetap mengedepankan persaudaraan, kebersamaan, dan mengedepankan persatuan.

"Sikap demikian supaya kita bisa segera fokus pada program-program pembangunan yang membawa kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata politisi Golkar itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES