Peristiwa Daerah

Polisi dan Pencinta Trail di Bondowoso Keliling Desa Sembari Patroli

Minggu, 19 Februari 2017 - 18:56 | 33.87k
Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK saat melakukan olahraga trail di Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK saat melakukan olahraga trail di Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jajaran Kepolisian Bondowoso berpatroli sembari berolahraga ke daerah terpencil dengan menggunakan motor trail. Start dari rumah dinas Kapolres Bondowoso menuju Desa Purnama, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso.

Hal itu, dalam upaya menjaga keamanan wilayah dari gangguan yang tidak diinginkan, dan sekaligus sebagai ruang untuk berolahraga agar kesehatan tubuh tetap prima dalam melaksanakan tugas nanti.

Menurut Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal, kegiatan tersebut dilakukan selain untuk berolahraga dan melepas kepenatan dalam menjalankan kewajiban, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini juga digunakan untuk memberikan keamanan terhadap masyarakat," katana, Minggu (19/2/2017).

Dalam kesempatan itu juga, selain menjelajah desa dengan kendaraan trail, kepolisian Bondowoso mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan bersama-sama.

"Kami dan pecinta tril akan menjelajah di desa-desa yang ada di Kecamatan Tegal Ampel dan memberikan arahan kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan," ujarnya.

Selain itu, dengan berkeliling ke daerah terpencil, Kapolres juga igin mengetahui wilayah yang rawan dan merupakan titik rawan bencana. Dengan mengetahui itu, bisa dengan cepat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi apabila ada gangguan Kamtibmas atau bencana alam di desa terpencil. Setidaknya, bisa tahu jalan dan medan yang akan ditempuh," akunya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Kabag, Kasat, dan anggota Polres Bondowoso serta beberapa pencita trail yang ada di Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES