Peristiwa Daerah

JOB PPEJ Gelar Pelatihan Safety Riding

Minggu, 19 Februari 2017 - 16:44 | 53.48k
Warga sekitar JOB PPEJ mendapat pelatihan safety reding, Minggu (19/02/2017) (Foto: Safuwan/ TIMES Indonesia)
Warga sekitar JOB PPEJ mendapat pelatihan safety reding, Minggu (19/02/2017) (Foto: Safuwan/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perusahaan migas Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) Tuban, Jawa Timur menggelar kegiatan sosialisasi safety riding atau keselamatan berkendara dan berlalu lintas, Minggu (19/2/2017).

Pelatihan Safety Riding itu diikuti puluhan warga yang di wilayah ring satu di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Acara yang berlangsung di balai desa ini bertujuan mengajak para warga masyarakat untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Pelatihan singkat terkait Safety Riding itu merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh JOB PPEJ dalam memperingati bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional 2017. Sebelum dilaksanakan bersama warga pihak JOB PPEJ juga telah melakukan pelatihan yang sama kepada karyawan internal perusahaan.

"Safety Riding ini kita lakukan sebagai bentuk keprihatinan dengan jumlah kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Pertama sudah kita lakukan di internal dan hari ini kita laksanakan bersama dengan warga ring Satur di lapangan Sumur Mudi ini," ungkap Field Manager (FM) JOB PPEJ,  Nusdhi Septikaputra.

Materi dalam kegiatan safety riding tersebut difokuskan bagaimana tata cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar guna mengurangi resiko berkendara sepeda motor. Pasalnya selama ini korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas sebagian besar adalah merupakan pengendara sepeda motor.

"Dalam kegiatan ini diberikan pelatihan mulai dari teori dan juga praktik terkait cara berkendara yang baik dan benar. Diharapkan setelah adanya kegiatan pelatihan ini bisa dipraktikkan dalam berkendara setiap harinya supaya menghindari terjadinya kecelakaan," lanjut Nusdhi Septikaputra, setelah membuka kegiatan itu.

Sebagai pemateri, pihak JOB PPEJ mendatangkan intruktur Sony Susmana, yang berasal dari Safety Defensive Consultan Indonesia (SDCI). Peyampaian materi yang menarik dan baru terkait teknik berkendara yang benar itu disambut antusias oleh para peserta yang rata-rata para pemuda desa setempat.

"Untuk para peserta yang telah ikut dalam Safety Riding ini bisa menyampaikan kepada kawan-kawan yang lain yang tidak ikut," harapnya. 

Sementara itu, pihak Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban mengaku sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan JOB PPEJ dengan dilakukannya kerja sama kegiatan Safety Riding itu. Hal itu diharapkan bisa memberikan manfaat khususnya kepada para pemuda supaya bisa tertib dalam berlalu lintas.

"Kita sampaikan terima kasih kerja sama seperti ini, supaya menjadi bekal kepada anak-anak muda kita untuk tertib berlalu lintas. Harapan ke depan komunikasi dan kerja sama seperti ini tetap berjalan dengan baik," ungkap Perangkat Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Sukir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES