Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Buku Karya Alumni Ramaikan Acara Olimpiade Matematika Unisma

Minggu, 19 Februari 2017 - 16:11 | 187.65k
Mahasiswa melihat buku karya alumni berjudul Super Math yang ada di acara bazar buku yang menjadi rangkaian acara Olimpiade Matematika 2017 di Kampus Unisma. (Foto: AJP. TIMES Indonesia)
Mahasiswa melihat buku karya alumni berjudul Super Math yang ada di acara bazar buku yang menjadi rangkaian acara Olimpiade Matematika 2017 di Kampus Unisma. (Foto: AJP. TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Malang (UNISMA) menggelar Olimpiade Matematika 2017 dari tingkat SD/MI hingga SLTA se-Jawa Bali.

Lomba yang sudah memasuki babak semifinal ini dipusatkan di kampus UNISMA, di gedung Usman Bin Affan lantai 5 dan 6.

Sebanyak 577 peserta dari berbagai jenjang sekolah berebut untuk mendapatkan tiket masuk ke babak final yang juga digelar hari ini.

Super-Matematika-A9tbl7.jpg

Kegiatan olimpiade matematika ini tidak sendirian. Pada saat yang sama juga digelar seminar pendidikan dan ada stand bazar buku.

Dalam bazar buku ini, ada stan yang menyediakan buku terbitan yang ditulis alumni Prodi Pendidikan matematika FKIP UNISMA. Seperti buku karya Awim I. Anta dan Edi Priyadi yang berjudul “SUPER MATH”.

Buku tersebut berisi trik berhitung cepat tepat, trik cepat menguasai materi hingga penyelesaian soal-soal dengan super solution.

Edi Priyadi mengaku bangga bisa ikut bergabung dalam rangkaian acara Olimpiade Matematika ini. Selain itu, ia juga senang karena bertemu dengan dosennya yang mengajar dulu sewaktu di bangku perkuliahan.

Edi Priyadi juga menyatakan rasa bangga menjadi alumnus UNISMA, lebih-lebih ilmu yang dipelajari selama kuliah bisa memberi manfaat terutama dalam pengembangan pembelajaran Matematika di Indonesia. Salah satunya melalui menulis buku “SUPER MATH” tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES