Peristiwa Daerah

Tabalong Siap Jadi Tuan Rumah Porprov ke -10

Minggu, 19 Februari 2017 - 10:06 | 59.30k
ILUSTRASI - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke -10 (Foto: Banjarmasinpost)
ILUSTRASI - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke -10 (Foto: Banjarmasinpost)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabupaten Tabalong siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke -10. Hingga mendekati akhir bulan Februari ini, Pemda Tabalong sudah menuntaskan hampir 90 persen persiapan termasuk sarana dan prasarana.  

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan, pihaknya menjanjikan semua prasaran dan sarana akan tuntas sebelum jadwalnya.

Cuma, ujar Anang, pihaknya hingga kini masih menunggu waktu pelaksanaan dari Pemprov Kalsel. Pemda Tabalong sebagai  tuan rumah mengusul penyelenggaraan Porprov 2017 dilaksanakan pada 9-16 September 2017.

Anang mengatakan, usulan tanggal pelaksanaan sudah diajukan ke gubernur. Dalam rapat koordinasi persiapan Porprov X  dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalsel juga sudah disampaikan.

“Jika ada keputusan jadwal pelaksanaan Porprov tersebut, maka kita bisa memacu pembangunan sarana dan prasarana, selain juga persiapan pembukaannya dengan pemda-pemda lain yang mengirim atlitnya ,” ujar Anang, Sabtu (19/2/2017).

Anang juga mengatakan, ketegasan dari propinsi juga dibutuhkan karena  semua Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten/kota mengalami pemotongan. Dan hal itu bisa berimbas pada anggaran untuk olahraga.

"Kita pastikan bisa berjalan sukses dengan dukungan semua pihak, sebab Tabalong sangat bangga menjadi tuan rumah," ujar Anang.

Dalam kesempatan yang sama Anang juga berharap masyarakat mulai mempromosikan maskot Porprov ke-10 ini yaitu Tawon  "Si penyangat".

Dipilihnya hewan lebah ini, kata Anang, karena Tabalong merupakan salah satu daerah penghasil madu. Menurut dia, ajang akbar olahraga yang mengundang banyak orang datang ke Tabalong harus dimanfaatkan dengan baik memperkenalkan segala produk ekonomi dan khas daerah lainnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES