Olahraga

Rakyat Chili Tuntut Sanchez Keluar dari Arsenal

Minggu, 19 Februari 2017 - 08:12 | 22.08k
Alexis Sanchez (Foto: The Independent)
Alexis Sanchez (Foto: The Independent)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Kekalahan telak Arsenal atas Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions berbuntut panjang. Setelah Arsene Wenger ditutut mundur dari kursi pelatih tim meriam London, kali ini rakyat Chili menuntut pemain kesayangan mereka Alexis Sanchez untuk segera meninggalkan Arsenal.

Berbeda dari Wenger yang dituntut oleh penggemar Arsenal, Alexis justru dituntut oleh rakyat Chili demi menyelamatkan karir sepakbolanya. Bahkan demi menyuarakan tuntutannya, rakyat Chili berencana demo besar agar pemain Timnas Chile itu segera angkat kaki dari Emirates Stadium.  

Rencananya, demo besar sebagai dukungan bagi Alexis agar mempunyai karir sepakbola yang bagus di Eropa itu akan dilakukan di Santiago pada tanggal 1 Maret 2017. Demo itu sendiri dikoordinasikan oleh para pendukung melalui Facebook.

Dan hingga saat ini, sekitar 5000 orang menyatakan telah siap untuk hadir dalam acara yang diberi nama ‘Demo Nasional untuk Alexis Sanchez Tinggalkan Arsenal’ tersebut.

"Kami warga Chili sudah lelah melihat salah satu bintang terbesar kami bermain sendirian dan berusaha membawa timnya lolos,” bunyi di laman Facebook tersebut, seperti yang dikutip Sky Sport.

"Kami tak ingin dia bermain di Real Madrid, atau kembali ke Barcelona. Kami sama sekali tak peduli dia akan bermain di mana.

Kami hanya ingin dia bermain dengan 10 pemain yang bersama-sama ingin meraih kemenangan. Dia tak pantas berjuang sendirian,” tambah isi tulisan tersebut.

Dalam pertandingan yang diberlangsungkan di Allianz Arena itu, Alexis memang menjadi satu-satunya pemain yang berhasil menyumbangkan gol hiburan bagi Arsenal.

Dan setelah kekalahan memalukan itu, pemain berusia 28 tahun tersebut langsung pergi ke Italia guna mengobati kepedihannya tadi.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES