Olahraga

Guardiola Tutup Pintu Pulang ke Barcelona

Minggu, 19 Februari 2017 - 07:20 | 19.58k
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Foto: skysports)
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, SPANYOL – Tak mau disebut memancing di air keruh, Pep Guardiola menegaskan tidak akan kembali ke Barcelona, apalagi di tengah spekulasi gencar soal nasib pelatih Luis Enrique saat ini.

Kontrak Enrique di Camp Nou akan usai di akhir musim ini. Peluang untuk hengkang pun makin terbuka setelah Blaugrana dihajar Paris Saint-Germain di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Banyak nama mencuat untuk menggantikan posisi Enrique, termasuk Guardiola yang memberi 14 trofi selama empat tahun di Catalan. Namun manajer Manchester City itu menegaskan tak akan kembali ke klub yang ia tinggalkan pada 2012 silam itu.

"Tidak, saya tidak akan pernah kembali ke Barcelona menjadi pelatih. Periode saya di sana sudah usai," tegasnya.

Soal kekalahan di Paris itu, Guardiola menambahkan, "Barcelona masih tim terbaik di dunia. (Kekalahan) selalu mengejutkan karena mereka amat, amat bagus tapi dalam sepakbola,apapun bisa terjadi. Saat Anda mendominasi dunia sepakbola, wajar jika orang berharap Anda menjaga level itu."

Guardiola pun optimis bekas klubnya itu bisa membalikkan keadaan di kandang sendiri. "Saran saya, karena saya kenal Luis dan beberapa pemain, adalah tak banyak bicara karena mereka akan bangkit. Mereka sudah melakukannya bertahun-tahun, mendominasi selama 10 tahun dan terus jadi tim terbaik dunia," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES