Olahraga

Abaikan Individu Pemain, Conte Lebih Pentingkan Skuad Chelsea

Minggu, 19 Februari 2017 - 05:10 | 28.52k
Manajer Chelsea, Antonio Conte (Foto: skysports)
Manajer Chelsea, Antonio Conte (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengaku akan terus memprioritaskan skuad yang bermental juara ketimbang memikirkan nasib individual pemain, termasuk Diego Costa dan kapten John Terry.

Dirundung spekulasi tanpa henti, Conte meyakini Costa akan bertahan di Stamford Bridge, tetapi ia menegaskan jika nasib sang striker akan diputuskan di akhir musim.

Selain itu, masa depan Terry yang sudah mengabdi lebih dari 18 tahun di skuad The Blues pun akan dipikirkan belakangan. Dan Conte mengaku tak mempermasalahkan jika sang pemain merasa frustrasi asalkan tim utamanya tetap solid.

"Hal terpenting, target kami, adalah juara, bukan membuat 21 pemain bahagia. Saya ingin bahagia, tapi saya bahagia jika kami juara. Tidak jika kami kalah dan 21 pemain merasa bahagia," tegasnya.

Conte bahkan mengaku senang jika pemainnya merasa tak puas dan memberinya tekanan. "Saya ingin pemain memberi saya masalah untuk dipercahkan, untuk memberi solusi terbaik bagi tim. Kami harus menempatkan tim di atas segalanya," pungkas pria Italia itu.

Ia pun menegaskan selalu memperlakukan setara semua pemainnya, entah mereka yang terus jadi starter atau pemain cadangan. "Jika pemain ingin bertanya, mereka amat tahu pintu saya selalu terbuka. Jika Anda jujur, Anda selalu bisa menatap langsung mata para pemain," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES