Pendidikan

Lomba Kreativitas Ruang Kelas, Sekolah Ini Libatkan Wali Murid

Jumat, 17 Februari 2017 - 15:59 | 286.06k
Salah satu Wali Siswa Kelas 2, sedang membuat gambar di dinding ruang kelas dalam Lomba Kreatifitas Ruang Kelas MIM Bojongsana, Jumat (16/2/2017) (Foto: MIM Bojongsana For Purbalingga TIMES)
Salah satu Wali Siswa Kelas 2, sedang membuat gambar di dinding ruang kelas dalam Lomba Kreatifitas Ruang Kelas MIM Bojongsana, Jumat (16/2/2017) (Foto: MIM Bojongsana For Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Umumnya Lomba kreativitas ruang kelas disuatu sekolah dilakukan oleh siswa dan guru. Namun di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bojongsana (MIYASA), Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah, lomba tersebut melibatkan juga wali murid dan remaja dilingkungan sekolah. Lomba tersebut adalah mempercantik ruang kelas dan sekolah.

Yatno,Wakil Kepala MIM Bojongsana, mengatakan, kondisi ruang kelas yang membosankan cenderung membuat kurang nyaman serta kurang kondusif. Untuk itu, pihak sekolah mencari sebuah solusi.

“Maka kami berpikir mencari solusi yang inspiratif dengan mengajak guru, siswa, bahkan wali siswa dan para remaja di lingkungan MIYASA, untuk memperbaiki ruang kelas,” ucap Yatno, Jumat (16/2/2017).

Kegiatan tersebut, sambung Yatno, merupakan upaya sederhana untuk memfasilitasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di dalam ruang kelas, menjadi ruang yang nyaman bagi siswa. Sekaligus untuk menjalin gotong royong wali siswa dan remaja di lingkungan MIYASA, dalam mewujudkan madrasah yang berkemajuan dan berkarakter

“Dengan kreatifitas ruang kelas yang melibatkan para wali siswa dan remaja, kami berharap bisa membuat siswa makin tersenyum dan betah di ruang kelas. Sesuai harapan dan keinginan kami dan para wali siswa,” ujar Yatno.

Ada tujuh ruang kelas yang dilombakan untuk dihias atau dicat. Beragam pula hasil kreasi dan inovasi dari para peserta lomba. Mulai dari dekorasi bernuansa taman dan bunga, keceriaan keluarga, hingga gambar tokoh film kartun, hewan dan pemandangan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES