Politik

Sementara Wahidin-Andika Masih Unggul Tipis dari Rano-Embay

Jumat, 17 Februari 2017 - 09:18 | 33.31k
ILUSTRASI: Pilkada. (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Pilkada. (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berdasarkan hasil hitung TPS (Form C1) Komisi Pemilihan Umum Banten yang masuk ke tabulasi data online KPU Provinsi Banten, pasangan nomor urut 1. Wahidin - Andika unggul tipis dari pasangan petahana nomor urut 2. Rano Karno - Embay.

Dari data yang masuk, Jumat pagi (17/2/2017) sekitar 84,24% atau sekitar 13.934 TPS dari 16540 TPS, Wahidin - Andika unggul dengan persentase 50,71% atau sekitar 2.040.465 suara.

Sedangkan Rano Karno - Embay mengumpulkan sekitar 49,29% atau sekitar 1.983.176 suara. Kantong-kantong suara Wahidin - Andika ada Tangerang Selatan dan Serang dengan kemangan yang sangat mencolok. Sementara daerah lain Rano - Embay hanya unggul tipis dari rivalnya. Partisipasi masyaraka Banten yang masuk ke Tabulasi data online KPU Banten mencapai 63,6% sementara 66,4% golput atau tidak menggunakan hak pilihnya.

NAMA_FILE_GAMBARTabulasi Data Online KPU Provinsi Banten (Foto : KPU)

Sementara, saat dimintai komentar terkait hal ini, Direktur Eksekutif Lembaga Riset dan Kajian Opini Publik Rumah Citra Indonesia (RCI Lembaga) Muhammad Zulfikar mengatakan jika benar Wahidin - Andika unggul nantinya ini menandakan mesin politik Parpol terutama Golkar di Banten berjalan efektif karena Banten merupakan lumbung suara dan kekuatan politik Golkar di Banten.

Selain itu, ini menunjukan soliditas tim Wahidin - Andika dalam memenangkan Pilkada Banten. "Setahu saya dari berbagai lembaga survei Wahidin - Andika enam bulan lalu elaktibilitasnya nyaris masih di bawah 20% sementara Rano Karno diatas 60%,"katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES