Indonesia Positif

Siswa SMPN 1 Karanggeneng Ulurkan Tangan bagi Korban Banjir

Kamis, 16 Februari 2017 - 20:14 | 155.91k
Ketua OSIS SMPN 1 karanggeneng, Panji Dhani Ramadhan, dan Pembina OSIS, Mashuri Zakaria, memberikan bantuan pada korban banjir di Desa Somosari, Kamis, (16/2/2017). (Foto: Regita Putri Adilia/TIMES Indonesia)
Ketua OSIS SMPN 1 karanggeneng, Panji Dhani Ramadhan, dan Pembina OSIS, Mashuri Zakaria, memberikan bantuan pada korban banjir di Desa Somosari, Kamis, (16/2/2017). (Foto: Regita Putri Adilia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Musibah banjir yang melanda beberapa daerah di kawasan Bengawan Jero, membuat hati siswa-siswi SMPN 1 Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, tergerak untuk memberikan bantuan.

Melalui, para siswa yang aktif di OSIS, mereka mengulurkan tangannya bagi korban banjir di Desa Somosari, Kecamatan Kalitengah, akibat luapan Bengawan Jero. 

SMP-1-Karanggenang-2I4Lno.jpg

"Bantuan ini memang layak diberikan kepada beberapa masyarakat Desa Somosari, karena banyak rumah yang tergenang air," ucap Ketua OSIS SMPN 1 Karanggeneng, Panji Dani Ramadhan, Kamis, (16/02/2017).

Menurut siswa yang menyabet juara 3 Paskib se-Jawa Timur pada bulan Desember lalu ini, bantuan berupa makanan pokok yang disalurkan pengurus OSIS, diprioritaskan bagi keluarga kurang mampu yang menjadi korban banjir. 

SMP-1-Karanggenang-34OmWB.jpg

"Warga yang tidak mampu dan sudah tua menjadi prioritas utama bantuan ini," ujar Dani.

Untuk diketahui, sumbangan yang diberikan kepada korban banjir berasal dari sumbangan seluruh siswa-siswi SMPN 1 Karanggeneng yang secara sukarela menyisihkan uang jajannya untuk diberikan ke warga Somosari yang tertimpa bencana. 

SMP-1-Karanggenang-4ic8dN.jpg

"Kami senang dapat membantu mereka, dan sekaligus ingin mengenal lebih dekat dengan warga Desa Somosari. Warga antusias menyambut kedatangan OSIS SMPN 1 Karanggeneng," ujar salah satu anggota OSIS, Andhika.

SMP-1-Karanggenang-5fkbi4.jpg

Rasa gembira juga dirasakan para guru. Pembina OSIS SMPN 1 Karanggeneng, Mashuri Zakaria mengaku senang karena siswa-siswi SMPN 1 Karanggeneng peduli sesama. "Kegiatan bakti sosial anak-anak OSIS Ini untuk membangkitkan dan membangun rasa empati maupun kepedulian bagi sesama," katanya. 

SMP-1-Karanggenang-6BCTkg.jpg

Ia menilai, pada saat sekarang ini, karakter untuk menolong kepada sesama di kalangan generasi muda mulai luntur. "Jadi dari kegiatan seperti ini, mereka tahu betapa sulitnya kehidupan orang yang kurang mampu, ditambah kebanjiran lagi," tuturnya. 

SMP-1-Karanggenang-7OE1dg.jpg

Mashuri berharap, rasa syukur siswa akan kian berlipat ganda setelah memberikan bantuan ke korban banjir. "Semoga rasa syukur kepada Allah semakin tinggi. Rasa syukur itulah yang diwujudkan dengan berbagi pada korban bencana banjir di Bengawan Jero," ucapnya. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES