Ekonomi

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Moskow

Kamis, 16 Februari 2017 - 13:23 | 35.31k
ILUSTRASI: Garuda Indonesia. (Foto: Tribunnews)
ILUSTRASI: Garuda Indonesia. (Foto: Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Maskapai Garuda Indonesia akan membuka penerbangan langsung ke Rusia dengan rute Jakarta-Moskow.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan rencana penerbangan perdana ini dilakukan pada Agustus 2017 mendatang.

“Kami berupaya untuk mempercepat rencana penerbangan perdana ini pada Agustus dan direncanakan terbang tiga kali seminggu dengan menggunakan pesawat tipe A330-200,” kata Arif Wibowo, Rabu (15/2).

Menurut Arif, pembukaan rute Jakarta-Moskow pada pertengahan tahun ini menandai rangkaian program ekspansi jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia di 2017.

Sementara itu, Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin mengatakan, penerbangan langsung Jakarta-Moskow bisa memperat hubungan antara Indonesia dan Rusia, terutama di bidang ekonomi dan pariwisata.

“Realisasi rencana penerbangan langsung Rusia-Indonesia saat ini menjadi salah satu prioritas utama kami dalam upaya meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Rusia,” tutur Galuzin.

Di sisi Indonesia, penerbangan langsung Jakarta-Moskow diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Rusia hingga lebih dari 100 ribu wisatawan pada 2017.

Di lain pihak, Duta Besar RI untuk Rusia M. Wahid Supriyadi menyebutkan bahwa Rusia kini menjadi salah satu destinasi menarik bagi wisatawan Indonesia. Pada 2015 lalu, ada 14 ribu orang Indonesia yang pergi berwisata ke Rusia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES