Peristiwa Daerah

Satgas Pungli Terjun ke Proyek PU

Kamis, 16 Februari 2017 - 07:09 | 48.43k
ILUSTRASI: pungutan liar. (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: pungutan liar. (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam satu bulan mendatang Satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satber Pungli) Kabupaten Tanah Laut  memprioritaskan melakukan sosialisasi kerja ke dinas-dinas yang selama ini banyak mengendalikan proyek proyek pemda Kabupaten Tanah Laut.

Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Tanah Laut, Kompol Iwan Hidayat mengatakan  pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dulu kepada pegawai dinas Pekerjaan Umum yang banyak menangani proyek pemkab dan juga kontraktornya.

“Tim kemarin sudah mualai terjun ke dinas PU dan akan ke dinas dinas lain termasuk yang terlibat di dalamnya,”ujar Iwan, Rabu (15/2/2017). 

Iiwan mengatakan, pihaknya masih melakukan sosialisasi dan persuasif hingga waktu yang sudah dijadwalkan. Dan setelah itulah, satgas akan melakukan aktifitas sesuai dengan tugas nya yaitu memberantas segala bentuk pungutan liar di instansi pemerintahan terutama  menyangkut pelayanan bagi masyarakat.

Terpisah, Plt Kadis PU Tanah Laut Muhardin mengatakan, pihaknya mendukung program kerja satgas saber pungli.

Muhardin mengatakan, hingga tahun 2016 pihaknya berusaha menciptakan iklim pembangunan di kabupaten Tanah Laut yang berjalan sesuai aturan termasuk menghilangkan pungli.  

Pihaknya juga sudah melakukan blacklist kepada 14 kontraktor yang melakukan pekerjaan nakal dan molor drai jadwal penyelesaian.

Menurutnya, ke -14  perusahaan kontraktor yang diblacklist  tersebut diantaranya, dua kontraktor pelaksana bidang cipta karya,  tiga kontraktor bidang sumber daya air dan sembilan kontraktor pelaksana untuk bidang bina marga. Sesuai aturan ke- 14 kontraktor  tidak diperbolehkan mengerjakan proyek selama dua tahun ke depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES