Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bondowoso Jadi Tuan Rumah Paragliding Trol 2017

Rabu, 15 Februari 2017 - 21:08 | 58.34k
Salah satu pesertra Paralayang Trip of Indonesia (Trol) seri IV 2016, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Salah satu pesertra Paralayang Trip of Indonesia (Trol) seri IV 2016, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah sukses menggelar kompetisi Paralayang Trip of Indonesia (Trol) seri IV 2016, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, kini ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanan Paragliding Trip of Indonesia (TroI) tahun 2017.

Alhamdulillah, kepercayaan ini sebuah kebangaan luar biasa bagi kami sebagai warga Bondowoso dan pengurus FASI Bondowoso,” jelas Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Bondowoso, Eko Setia Budi, kepada TIMES Indonesia, Rabu (15/2/2017).

Di tengah banyaknya site-site Paralayang baru di Indonesia, berbagai daerah kini berlomba-lomba untuk mengembangkan olahraga dirgantara itu, Bondowoso menjadi pilihan utama pelaksanaan Trol tahun 2017.

“Bondowoso mendapatkan apresiasi sebagai tuan rumah terbaik penyelenggaran TroI dari lima daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah oleh FASI Pusat dan Kemenpora,” beber Eko.

Event sangat bergengsi itu kata Eko, tak akan disia-siakan untuk memperkenalkan sektor pariwisata yang dimiliki daerah yang populer dengan sebutan Republik Kopi itu.

“Kami (FASI) akan mempersiapkan diri seoptimal mungkin untuk menjadi tuan rumah yang terbaik pada TroI nantinya. Rencananya akan digelar pada 12-15 Oktober 2017,” akunya.

Dengan dipercaya sebagai tuan rumah tambah Eko, pihaknya berharap, event TroI 2017 itu, bisa berkontribusi dalam mengembankan sektor pariwisata yang kini sedang digenjot olah Pemkab Bondowoso.

Dalam pelaksanaan nantinya kata Eko, FASI Bondowoso akan bersinergi dengan berbagai pihak seperti pemerintah daerah, dan banyak media yang mendukung menyukseskan acara tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES