Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Hari ini Unisma Lakukan Sertifikasi Internasional

Rabu, 15 Februari 2017 - 12:52 | 84.77k
Pelatihan dan Sertifikasi Internasional : Microsoft office, autodesk dan adobe. (Foto: Istimewa)
Pelatihan dan Sertifikasi Internasional : Microsoft office, autodesk dan adobe. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Malang menindak lanjuti dari MOU dengan PT Infosis-BLU yang merupakan perusahaan konsultan manajemen pendidikan dalam hal pengembangan SDM dan infrastruktur di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan dalam hal ini IBLU.

MOU itu untuk menyediakan Lisensi Piranti Lunak (software license), Sertifikasi Internasional (Certiport) dan Pelatihan khusus pengembangan TIK untuk Guru, Kepala Sekolah dan Siswa.

Kegiatan follow up ini dikemas dalam cara bertajuk “Pelatihan dan Sertifikasi Internasional : Microsoft office, autodesk dan adobe”. Acara berlangsung pada Rabu (15/2/2017) bertempat di Lab Komputer Gedung P3TIK Unisma. 

UnismazoAsK.jpg

Acara yang hanya diikuti 25 oleh dosen yang merupakan perwakilan dari masing-masing fakultas di lingkungan universitas Malang.

Acara sertifikasi hari ini di buka langsung oleh Ir. Istirochah Pujiwati, M.P, Ketua Panitia. Ia menyampaikan bahwa Unisma akan memiliki trainers yang bersertifikat Internasional bergelar non-akademik Microsoft Office Specialist (MOS), Microsoft Certified Educators (MCE), Autodesk Certified User (ACU), dan Adobe Certified Assessment (ACA) dari Certiport.

Pada pelatihan ini manfaat akan dapat dirasakan langsung oleh operator yang nantinya lulus dalam exam sertifikasi online hari ini. 

“Peserta akan mendapatkan gelar non akademik M. OS dan menerima sertifikat dari pejabat Amerika yang sangat bergengsi,” paparnya.

Unisma2hsQB.jpg

Sesuai jadwal, setelah pembukaan ini akan di laksanakan post test kemudian akan di laksanakan ujian sertifikasi online untuk 4 orang yang terpilih dari 25 peserta yang mengikuti pelatihan. 

“Selanjutnya akan dilakukan review materi. Jika tidak ada halangan jaringan jam 2 nanti akan di laksanakan exam sertifikasi international,” pungkas Ahmad Imamu Nuril Alam, trainer infosis-BLU.

Turut hadir dalam pembukaan ini Trainer dari PT. Infosis BLU dan civitas akademika di lingkungan Unisma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES