Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Patroli Sepanjang Hari, Upaya Cegah Kriminal di Pedesaan

Rabu, 15 Februari 2017 - 09:08 | 34.39k
Anggota Polsek Sumberpucung, Malang, Jawa Timur melakukan patroli hingga di pelosok pedesaan untuk mencegah tindak kejahatan. Rabu (15/2/2017). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Anggota Polsek Sumberpucung, Malang, Jawa Timur melakukan patroli hingga di pelosok pedesaan untuk mencegah tindak kejahatan. Rabu (15/2/2017). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk mengatisipasi terjadinya tindak kejahatan penjambretan, anggota Polsek Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, rutin melakukan patroli di wilayah tersebut hingga ke pelosok jalan - jalan desa.Rabu (15/2/2017).

Kondisi jalan yang sepi di pelosok desa memang saat ini rawan terhadap terjadinya tindak kriminal penjambretan. Terutama aktifitas ibu - ibu yang sedang melakukan aktifitas di pagi hari.

Selain itu sasaran patroli adalah perumahan penduduk, dan kawasan pertokoan.

"Kami (Polsek Sumberpucung) tidak akan lengah dan terus mengatisipasi terjadinya penjambretan dengan melakukan patroli." ucap AKP Sri Widyaningsih, S.H, Kapolsek Sumberpucung kepada TIMES Indonesia.

Widyaningsih menerangkan bahwa setiap hari ia menurunkan 3 regu yang berpatroli sepanjang hari, mulai dini hari hingga malam hari.

Untuk patroli pagi hari,  Polsek Sumberpucung memprioritaskan pada ibu-ibu yang sedang berbelanja, sambil memberikan himbauan kamtibmas agar tidak menggunakan perhiasan yang mencolok sehingga dapat mengundang terjadinya aksi kejahatan

"Dengan patroli rutin dan kesigapan para anggota diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan." imbuh AKP Sri Widyaningsih, S.H. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES