Politik Hasil Pilkada Serentak 2017

Ketua DPR: Semua Pihak Harus Menjaga Suasana Kondusif

Rabu, 15 Februari 2017 - 13:23 | 31.79k
Ketua DPR Setya Novanto (Foto: republika)
Ketua DPR Setya Novanto (Foto: republika)
FOKUS

Hasil Pilkada Serentak 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto meminta semua pihak tetap menjaga suasana kondusif pada hari pencoblosan Pilkada Serentak 2017 supaya suasana tidak memanas dan memicu konflik sosial.

Menurut Stnov, begitu populer disapa, hari pencoblosan merupakan pesta rakyat yang harus disambut dengan suka cita sehingga masing-masing pendukung pasangan calon pun tak boleh menjelekkan calon lainnya.

“Di Indonesia ini adalah Pilkada Serentak, ini adalah pesta rakyat, pesta demokrasi, terutama kita lihat di DKI, ini mempunyai arti yang sangat penting. Dan tentu saya harapkan suasananya aman, kondusif,” jelas Setnov, di Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Dari itu, penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Bawaslu serta polisi dan TNI harus sigap bila menemukan potensi gangguan di hari pencoblosan. Sebab, jika tidak, pesta demokrasi yang sejatinya dinikmati rakyat malah akan menjadi potensi pencetus konflik sosial.

Apabila ada masalah atau kejadian di lapangan tambah politisi Golkar itu, diharapkan permasalahan dapat diselesaikan dengan sebaiknya-baiknya.

“Itu harapan kita semua karena Pilkada ini ditunggu-tunggu oleh rakyat dan saya harapkan semuanya bisa berjalan lancar, aman dan damai,” pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES