Indonesia Positif

Pekan Ini STPP Malang Gelar KMD Saka Taruna Bumi

Selasa, 14 Februari 2017 - 07:41 | 71.24k
Ketua STPP Malang, Siti Munifah membuka KMD Saka Taruna Bumi, Senin (13/2/2017) (Foto: STPP Malang for TIMES Indonesia)
Ketua STPP Malang, Siti Munifah membuka KMD Saka Taruna Bumi, Senin (13/2/2017) (Foto: STPP Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang pekan ini menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) Saka Taruna Bumi. Mewujudkan swasembada pangan menjadi semangat yang diusung dalam kegiatan bagi pembina Pramuka ini.

Ketua STPP Malang, Siti Munifah mengatakan ada aksi nyata dalam KMD yang sinergi dengan program Kementerian Pertanian, yaitu kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani. Hal ini sejalan dengan tema kegiatan yaitu 'Melalui KMD Saka Taruna Bumi STPP Malang kita wujutdan Swasembada Pangan di Indonesia'.

kmd-stpp-02Foto: STPP Malang for TIMES Indonesia

Ia berharap kegiatan ini membekali peserta dengan norma-norma berkehidupan di sekitar dan masyarakat luas.

"Mengingat di STPP sangat beragam, ada taruna ada dari Aceh hingga Merauke, segala macam agama ada di STPP," ujarnya saat membuka acara, Senin (13/2/2017).

Kegiatan KMD Saka Taruna Bumi di STPP Malang ini berlangsung selama 5 hari hingga Jumat (17/2/2017) lusa. Selama lima hari, para peserta akan ditempa 2 hari di ruangan dan 3 hari di lapangan oleh 15 orang pelatih dari Kwartir Cabang Malang dan para dosen STPP.

kmd-stpp-03Foto: STPP Malang for TIMES Indonesia

Pada kegiatan tersebut, para peserta yang merupakan taruna muda STPP Malang, secara simbolik memasang pagar batas di lahan milik STPP sebagai bentuk pengamanan terhadap lahan yang semakin berkurang. 

Selain Ketua STPP Malang, turut hadir pada pembukaan KMD ini adalah Kapusdik, K Mamik Sumarmi dan Ketua Binawasa, K Tukiyar SPd. Tak lupa hadir pula 15 dosen STPP Malang, tim pelatih dari Kwarcab Malang, dan seluruh taruna muda STPP Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES