Olahraga

Ada Isu Jadwal Kompetisi Mundur, Arema Tetap Fokuskan Siapkan Tim

Selasa, 14 Februari 2017 - 18:09 | 26.64k
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (foto : Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (foto : Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Arema FC menanggapi adanya isu mundurnya jadwal kompetisi Liga Satu yang mundur selama satu bulan. 

Sebelumnya, telah beredar isu bahwa Liga Satu musim 2017, akan dimulai pada 26 April 2017. Ini pun membuat kompetisi akan mundur sebulan, dari pengumunan PSSI yang akan bakal menggelar kompetisi 2017 pada 26 Maret 2017. 

Pelatih Arema FC, Aji Santoso menyatakan tak mempermasalahkan mundurnya jadwal kompetisi Liga Satu ini. Ia menilai jika benar-benar terjadi maka akan ada segi positif dan segi negatif dari keputusan tersebut.

"Saya belum tahu, itu sudah pasti atau belum. Menurut saya itu memiliki segi positif dan negatif," kata Aji.

Aji juga menjelaskan jika kompetisi tetap dilaksanakan 26 Maret 2017, akan sangat mepet dengan turnamen Piala Presiden 2017. Karena Piala Presiden 2017 baru akan berakhir pada 12 Maret 2017. Tentunya, itu akan membuat persiapan tim berkurang.

Sedangkan jika memang diundurkan sebulan maka, tentu akan menguntungkan. Sebab, timnya akan bisa lebih matang menyiapkan diri serta mengkompakkan tim lebik baik lagi, sebelum bergulirnya liga satu.

"Saya tak ada masalah dengan itu. Sebulan itu akan kami gunakan persiapan lebih bagus lagi dan mencari kekurangan pemain," tambah Aji. 

Aji menyebutkan timnya saat ini masih kurang dua pemain yakni striker dan stopper. Karena itu, jika kompetisi benar-benar diundur, tentu ia akan menggunakannya untuk mencari dua pemain tersebut.  

Perburuan pemain belakang sementara,  Arema FC kini hanya memiliki dua stopper murni, yaitu  Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho. Mereka memang masih punya Oki Derry yang juga siap di pasang di posisi stopper.

Sedangkan untuk pemain striker Arema telah memiliki banyak striker murni yakni Cristian Gonzales, Arif Suyono, Felipe Bertoldo, dan Sunarto. Namun, pihaknya merasa kurang, dan masih ingin mencari satu striker lagi sebelum ikut berkompetisi di Liga Satu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES