Politik

Fraksi PPP Minta Perubahan AKD Dilakukan Secara Profesional

Senin, 13 Februari 2017 - 20:42 | 27.84k
Atribut Partai Persatuan Pembangunan (Foto: Merdeka)
Atribut Partai Persatuan Pembangunan (Foto: Merdeka)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang masa pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD), sejumlah Fraksi dilingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, mulai angkat bicara. Seperti yang dilakukan oleh Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Fraksi PPP berharap proses rotasi AKD yang rencananya akan dilakukan Februari 2017, bisa dilakukan secara profesional.

“Hal itu perlu dilakukan agar perubahan alat kelengkapan dewan dapat memunculkan sosok wakil rakyat yang berkualitas,” ucap Ketua F PPP DPRD Banyuwangi, Syamsul Arifin, Senin (13/2/2017).

Dengan begitu, lanjutnya, tupoksi yang diemban dimasing-masing jabatan AKD, bisa berjalan dengan baik. Tentu saja itu akan berdampak besar pada kesejahteraan masyarakat yang notabene adalah konstituen.

Meski demikian, dia mengaku tidak menolak jika perombakan AKD akan dilakukan secara proporsional. Yakni mengacu pada partai dengan perolehan kursi terbanyak.

“Jika melalui penilaian, bisa dilihat dari cara anggota menangani masalah dimasing-masing Fraksi,” katanya.

Perubahan AKD dilingkungan DPRD Banyuwangi, dilakukan setiap dua setengah tahun masa jabatan. Mereka dilantik pada 20 agustus 2014 lalu, sehingga pada akhir bulan februari 2017 sudah waktunya dilakukan perubahan posisi AKD. Diantaranya, posisi Ketua Komisi, Ketua Badan Kehormatan (BK) dan lainya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES