Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Amin Ingin Ponkesdes Bisa Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga

Senin, 13 Februari 2017 - 12:51 | 25.78k
Bupati Bondowoso Amin Said Husni menandatangani batu tulis peresmian Ponkesdes di Desa Kalitapen Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Amin Said Husni menandatangani batu tulis peresmian Ponkesdes di Desa Kalitapen Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso Amin Said Husni berharap kehadiran Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) mempermudah masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan. Selain itu, Amin berharap kehadiran Ponkesdes di Desa Kalitapen Kecamatan Tapen mampu meningkatka kualitas kesehatan warga dan menekan tingkat kematian ibu dan anak.

Bupati-Bondowoso-Amin-Said-Husni-2xakGL.jpg

"Ponkesdes ini upaya untuk mempermudah warga yang, memerlukan pelayanan kesehatan seperti ibu melahirkan dan pelayanan kesehatan yang secara cepat butuh ditangani," ucapnya usai meresmikan operasional Ponkesdes di Desa Kalitapen, Senin, (13/2/2017).

Bupati-Bondowoso-Amin-Said-Husni-3NqRM.jpg

Menurut Amin, adanya fasilitas kesehatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan yang terpenting menekan angka kematian ibu dan anak. "Karena ibu hamil bisa lebih cepat dan mudah dalam memeriksakan kehamilannya," ucapnya.

peresmianJyiSo.jpg

Amin menambakan, kehadiran Ponkesdes di Desa Kalitapen diharapkan memotivasi desa-desa lain untuk membangun Ponkesdes serta menggunakan anggaran yang ada untuk pembangunan atau peruntukan yang bermanfaat bagi warga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES