Kuliner

Restoran Ini Tawarkan Pemandangan Alam Terlengkap di Jatiluwih

Senin, 13 Februari 2017 - 08:46 | 167.21k
Restoran Gong Jatiluwih, (Foto Khadafi/Times Indonesia)
Restoran Gong Jatiluwih, (Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dari deretan restoran di Desa wisata Jatiluwih, Kecamatan Penebel. Kabupaten Tabananan, Bali ada satu yang membuatnya terlihat berbeda.

Namanya Gong Jatiluwih Restourant and Lounge. Tempat makan ini terlihat berbeda dengan yang lain karena mempunyai ciri arsitektur maupun interior seperti rumah joglo khas Jawa. Kesan klasik semakin kuat karena hampir semua bangunan terbuat dari kayu.

Agus P Wardhana, Manajer restoran Gong Jatiluwih menjelaskan bahwa bangunan ini memang memiliki filosofinya back to nature yakni sebuah bangunan ekologi yang sesuai dengan nuansa pesona alam yang asri di wisata Jatiluwih.

"Bangunan ini sebenarnya untuk contoh bagi yang ingin membangun restoran di wisata Jatiluwih atau penginapan yang sesuai dengan pesona alam, dan juga memberikan kesan tradisional dan alami dan ramah lingkungan," ucapnya pada TIMES Indonesia, Minggu (12/02/2017).

Semakin menarik, restoran yang berada 800 meter dari gapura masuk Desa Wisata Jatiluwih ini mempunyai tempat yang strategis karena berdiri di lokasi yang tinggi. Hal ini membuat pegunjung bisa memandang hamparan sawah dan panorama alam pertanian di wisata Jatihluwih yang luas dari segala sudut.

Untuk yang belum tahu, desa Wisata Jatiluwih dinobatkan sebagai desa warisan budaya oleh UNESCO karena mempunyai keunikan dan ciri khas pada sistem pertaniannya yaitu dengan menggunakan konsep filosofi Tri Hita Karana (filosofi tentang keseimbangan antara manusia dengan sesamanya, manusia dengan alam, serta manusia dengan Sang Pencipta).

"Dari sini juga bisa melihat pemandangan tiga gunung di Desa wisata Jatiluwih, selain itu juga bisa menikmati matahari terbit dan senja sangat jelas. Pengunjung bisa melihat pemandangan yang komplit dari segala penjuru," imbuh Wardhana.

Selain mengandalkan bangunan dan pemandangan, restoran ini tentunya menawarkan aneka menu makanan yang nikmat. Hadir semua jenis makanan, mulai dari menu tradisional Bali dan Indonesia, serta menu makanan internasional.

"Kalau untuk menu makanan di restoran ini semua ada. Mulai dari menu khas makanan Bali dan internasional seperti kebab Turki, pizza italia, dan chiken kebab, chiken hhili dan harganya cukup bersahabat," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES