Gaya Hidup

Tak Hanya untuk Masak, Ini Manfaat Lain Garam Meja

Senin, 13 Februari 2017 - 00:25 | 58.21k
ILUSTRASI. Garam meja. (Foto: ngs.co.uk)
ILUSTRASI. Garam meja. (Foto: ngs.co.uk)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Garam menjadi bahan penting dalam masakan. Tanpa garam masakan akan terasa hambar. Namun dibalik manfaatnya yang mampu membuat rasa masakan menjadi lezat, garam menyimpan manfaat lain. Berikut manfaat lain garam meja seperti dilansir dari Boldsky.

1. Menjaga Kesegaran Buah
Buah yang disajikan dengan cara dipotong kecil-kecil biasanya akan cepat terlihat layu atau tidak segar. Jika hal ini terjadi Anda bisa menyiasatinya dengan garam meja. Caranya, taburkan sedikit garam meja ke irisan potongan buah. Dijamin cara ini akan membuat buah potong segar lebih lama dan tidak ada perubahan warna apapun.

2. Pengharum Ruangan
Garam meja untuk pengharum ruangan? Ya, Ana bisa mencampurkan garam meja dengan beberap bahan lain. Caranya, ambil setengah cangkir garam meja, lalu tambahkan beberapa kelopak mawar segar atau bisa juga dengan memberikan 30 tetes minyak aroma terapi. Anda bisa juga mencampur dengan irisan jeruk lemon. Letakan campuran ini ke sudut ruangan. Campuran ini akan menjadi pengharum ruangan yang segar dan alami.

3. Pembersih Perabotan
Garam meja dapat membersihkan perabotan rumah yang terbuat dari bahan tembaga, perak atau kuningan. Bagaimana membersihkannya? Buatlah pasta dari jus lemon yang diberi garam. Gunakan campuran bahan tersebut untuk membersihkan perabotan.

4. Mengobati Gigitan Nyamuk
Bila Anda digigit nyamuk, gunakan garam meja. Caranya basahi dengan air dan kemudian celupkan ke dalam garam meja, lalu gosokkan ke daerah gigitan nyamuk untuk penyembuhan yang lebih cepat.

5. Membersihkan Alat Setrika
Sering bingung menghadapi alat setrika tampak kotor sehingga mengurangi panas? Jangan khawatir. Dengan memercikkan sedikit garam meja pada kertas cokelat atau permukaan kayu, lalu letakan setrika Anda maka besi yang menghantarkan panasnya akan berfungsi kembali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES