Olahraga

Tommy Sugiarto Juarai Thailand Masters 2017

Minggu, 12 Februari 2017 - 23:35 | 32.37k
Tommy Sugiarto berhasil raih juara pertama pada kejuaraan Thailand Masters 2017. (Foto: bulutangkis.com)
Tommy Sugiarto berhasil raih juara pertama pada kejuaraan Thailand Masters 2017. (Foto: bulutangkis.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pebulutangkis Tommy Sugiarto berhasil menjadi juara pertama dalam Thailand Masters 2017 yang berlangsung di Nimibutur Stadium, Bangkok, Minggu (12/2/2017). Tommy berhasil menaklukkan tuan rumah Thailand, Kanthapon Wangcharoen dalam dua game langsung 21-17, 21-11.

Gelar ini merupakan gelar pertama yang diraih Tommy di tahun 2017. Dalam pertandingan puncak tersebut, Tommy bermain dengan permainan terbaiknya. Sempat tertinggal 2-0 di game awal, akhirnya perolehan angka Tommy tidak terkejar dan berhasil memenangkan game pertama dengan skor 21-17.

Di game kedua, pemain Thailand, Wangcharoen tidak mampu menyalip ataupun menyamakan poin yang dikumpulkan putra pebulutangkis era 1980-an Icuk Sugiarto sampai akhir laga. Di game kedua, Tommy menang dengan skor 21-11.

Dilansir dari Antara, dalam pertandingan final itu Tommy mengaku dirinya melakukan adaptasi dahulu. Pertandingan ini merupakan pertemuan perdana-nya dengan bintang baru Negeri Gajah Putih tersebut.

"Di awal game pertama saya adaptasi dulu karena ini adalah pertemuan pertama dengan lawan. Penampilan lawan cukup bagus di awal permainan dan ini menyulitkan saya. Saya berusaha tetap tenang, di final siapapun punya peluang untuk juara," kata Tommy usai pertandingan.

Dalam game kedua tersebut, Tommy menilai permainannya bisa dikatakan lebih baik jika dilihat permainan Wangcharoen yang lebih menyerang namun belum mampu menembus pertahanan Tommy hingga sering melakukan kesalahan.

Tommy juga mengatakan bahwa Thailand kini harus diwaspadai. Saat ini banyak pemain-pemain muda berpotensi yang mulai unjuk gigi. Contohnya Kantaphon, ia merupakan pemain yang masih berusia 18 tahun dan mulai masuk ke turnamen kelas senior. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES