Entertainment

Begini Cara Taylor Swift Cegah Lagunya Bocor

Senin, 13 Februari 2017 - 06:21 | 23.68k
ILUSTRASI: Taylor Swift. (Foto: Sooperboy)
ILUSTRASI: Taylor Swift. (Foto: Sooperboy)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tak dapat dipungkiri kecanggihan teknologi mempermudah pekerjaan. Namun disisi lain juga membawa bencana. Tak sedikit para musisi yang pernah jadi korban lagunya tersebar di dunia maya sebelum resmi dirilis, tapi hal itu tak berlaku bagi Taylor Swift.

Penyanyi yang kerap menulis lagu tentang mantannya ini punya cara yang terbilang ekstrem untuk menjaga orisinalitas lagunya. Taylor tak ingin setengah-setengah dalam menjaga privasi.

Seperti diceritakan oleh sahabatnya yang juga merupakan songwriter berbakat, Ed Sheeran. "Ia takkan pernah mengirimkan lagu-lagu baru, tak akan. Aku boleh mendengar lagu-lagu yang belum dirilis tapi harus bersamanya," ungkap Sheeran seperti dikutip dari Just Jared. 

Taylor Swift dan Ed Sheeran pernah merilis single duet bertajuk Everything Has Changed yang rilis 2012 lalu. Ed membocorkan cara 'aneh' Taylor saat mengirim lagunya.

"Mereka mengirimkan seseorang dengan koper terkunci, dengan sebuah iPad dan satu lagu di dalamnya. Mereka lalu bertanya apakah aku suka lagu itu, aku berkata 'Ya' dan kemudian mereka mengambil iPad tersebut," tutur Ed Sheeran.

Sejauh ini cara tersebut sukses mengamankan karya-karyaTaylor Swift. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES