Kesehatan

Wow Jahe Bisa atasi Masalah Rambut

Senin, 13 Februari 2017 - 05:15 | 29.80k
ILUSTRASI: Rambut. (Foto: brilio)
ILUSTRASI: Rambut. (Foto: brilio)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jahe merupakan tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron. Jahe termasuk suku Zingiberaceae. 

Jahe juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan lho, salah satunya kecantikan rambut.

Dilansir dari Boldsky memaparkan manfaat jahe untuk rambut

Kerontokan rambut

Aplikasikan potongan jahe pada kulit kepala. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Ketombe

Jahe bisa mengatasi ketombe, caranya cukup terapkan air lemon pada kulit kepala. Kandungan antibakteri di dalamnya dapat mengurangi produksi sebum dan mengatasi ketombe.

Rambut berkilau

Rambut berkilau nan indah merupakan dambaan bagi setiap wanita. Salah satunya bisa didapat melalui jus jahe. Campurkan jus jahe dengan minyak zaitun, lalu aplikasikan pada rambut. Diamkan selama 90 menit atau semalaman.

Rambut kering

Bagi pemilik rambut kering, jahe bisa menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan. Campurkan jus jahe dengan minyak argan, lalu oleskan ke seluruh rambut. Diamkan satu setengah jam kemudian bilas dengan sampo dan kondisioner. Minyak argan juga berfungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut kering dan mencegah kerusakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES