Kesehatan

Atasi Radang Sendi dengan Makanan Ini

Senin, 13 Februari 2017 - 08:25 | 73.44k
ILUSTRASI. Nyeri lutut. (Foto: yogaindonesia.org)
ILUSTRASI. Nyeri lutut. (Foto: yogaindonesia.org)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nyeri lutut osteoarthritis atau radang sendi dapat diatasi dengan obat-obatan steroid. Bahkan, ada yang diminta untuk menurunkan berat badan dan melakukan operasi untuk mengatasinya. Namun, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dilakukan untuk meringankan radang sendi. Dilansir dari Readers Digest, ada beberapa makanan yang dapat digunakan untuk meringankan radang sendi.

1. Protein Kedelai
Penelitian yang dilakukan Oklahoma State University menemukan orang dengan nyeri lutut terbukti dapat berkurang rasa sakitnya setelah mengonsumsi protein kedelai setiap hari selama tiga bulan. Kedelai kaya akan isoflavon yang memiliki sifat anti-inflamasi.

2. Buah
Dalam sebuah studi yang diikuti 293 orang dewasa di Australia, terbukti bahwa makan banyak buah dapat mengurangi risiko memburuknya osteoartritis dan nyeri lutut. Buah yang ramah untuk nyeri lutut adalah yang mengandung banyak vitamin C, seperti kiwi, jeruk, mangga, jeruk dan pepaya.

3. Ikan
Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan dapat memblokir tidak hanya bahan kimia yang menyebabkan peradangan pada osteoarthritis tetapi juga melindungi tulang rawan lutut. Untuk mengatasi radang sendi ini disarankan makan dua porsi ikan dengan kandungan Omega-3 yang tinggi seperti makarel atau salmon setiap minggu, atau satu gram omega-3 dalam bentuk kapsul suplemen setiap hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES