Kesehatan

Ternyata Aluminium Foil Punya Banyak Manfaat

Senin, 13 Februari 2017 - 02:19 | 39.44k
ILUSTRASI: manfaat aluminium foil, bungkus kaki Anda. (Foto: rakyatku)
ILUSTRASI: manfaat aluminium foil, bungkus kaki Anda. (Foto: rakyatku)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aluminium foil  biasanya digunakan untuk menyimpan makanan dan menjaga suhu makanan. 

Ternyata tak hanya itu saja, aluminiun foil juga mempunyai manfaat kesehatan. Dilansir dari laman Boldsky ada beberapa cara penggunaan aluminiun foil untuk mendapatkan manfaat kesehatan. 

Meredakan demam

Alumunium foil diketahui memiliki sifat anti-inflamasi yang akan menghilangkan gejala demam. Bungkus kaki Anda menggunakan 5-7 lembar alumunium foil, lalu biarkan selama 1 jam. Kemudian, ganti bungkus alumunium foil dan lakukan kembali seperti sebelumnya setelah 2 jam.

Memulihkan energi

Alumunium foil akan membantu Anda mendapatkan kembali energi yang hilang. Potong beberapa lembar alumunium foil dan simpan di freezer. Setelah 2-3 jam, keluarkan alumunium dari freezer. Lalu, tempelkan alumunium foil di pipi dan kelopak mata, seketika Anda akan merasa segar!

Meredakan kulit terbakar

Langkah pertama, bersihkan luka bakar dan keringkan. Oleskan salep di atas luka dan tempatkan kasa di atasnya. Membungkusnya dengan alumunium foil dan kencangkan dengan kasa. Anda akan merasakan rasa sakit yang berangsur hilang.

Nyeri sendi

Bungkus beberapa alumunium foil pada bagian tubuh Anda yang merasa sakit atau nyeri. Biarkan semalaman atau sepanjang hari, tetapi ini juga akan membatasi gerakan Anda.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES