Peristiwa Daerah

Pos Siaga Banjir Bagikan 350 Nasi Bungkus Ke Korban Banjir

Minggu, 12 Februari 2017 - 15:53 | 36.52k
Petugas Pos Terpadu dibantu warga membungkus nasi di halamam Masjid Miftahul Huda, Minggu (12/2/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
Petugas Pos Terpadu dibantu warga membungkus nasi di halamam Masjid Miftahul Huda, Minggu (12/2/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banjir yang melanda dua desa di Kecamatan Siliragung mengakibatkan bahan sembako seperti beras milik warga basah dan peralatan memasak juga ikut hanyut terbawa arus air.

Untuk mengantisipasi kelaparan, Pos terpadu yang dimotori Tagana Banyuwangi, BPBD Banyuwangi dan pemerintah setempat bersama TNI makanan kepada masyarakat.

"Pagi tadi kami sudah distribusikan sebanyak 350 nasi bungkus untuk warga dua desa terdampak. Yaitu Desa Senepo Rejo dan Desa Kesilir," Nanang hariadi, Kepala Bidang Kedaruratan Dan Logistik BPBD Banyuwangi, Minggu (12/2/2017).

BACA JUGA: Kondisi Banyuwangi Selatan Terdampak Banjir Mulai Pulih

Rencananya pendistribusian logistik berupa nasi bungkus itu akan dilakukan 3 kali dalam sehari oleh petugas yang siaga di lokasi kejadian sejak Sabtu (11/2/2017) malam.

"Untuk distribusinya kami usahakan sehari 3 kali," paparnya.

Keberadaan dapur umum darurat tersebut nampaknya tidak lama, hanya sehari ini saja di siagakan di Pos Terpadu di halaman masjid Miftahul Huda di sekitar lokasi banjir.

BACA JUGA: Kodim 0825 Banyuwangi Kerahkan Anggota di Daerah Banjir

"Sesuai rapat kordinasi Sabtu malam, dapur umum darurat tersebut akan di siagakan hingga pukul 18.00 WIB. Namun bila kodisi masih terus hujan bisa jadi akan bertahan sampai besok," paparnya.

Diberitakan sebelumnya. 58 rumah di dua desa Kecamatan Siliragung, Banyuwangi terendam banjir. Sabtu (11/2/2017) Malam. Hingga mengakibatkan beberpa rumah warga rusak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES