Peristiwa Daerah

Kodim 0825 Banyuwangi Kerahkan Anggota di Daerah Banjir

Minggu, 12 Februari 2017 - 15:17 | 47.09k
Kodim 0825 Banyuwangi, beserta petugas BPBD, Tagana dan Forpimka saat meninjau lokasi terdampak banjir di Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung. (Foto : Syamsul Arifin/TIMESIndonesia)
Kodim 0825 Banyuwangi, beserta petugas BPBD, Tagana dan Forpimka saat meninjau lokasi terdampak banjir di Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung. (Foto : Syamsul Arifin/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Semangat 'TNI Sahabat Rakyat' benar-benar dihayati oleh jajaran Kodim 0825 Banyuwangi, Jawa Timur. Seperti yang dilakukan anggota TNI terhadap warga korban banjir di Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung.

Selain melakukan tinjau lapang, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan, langsung mengintruksikan jajaran Koramil setempat untuk membantu warga.

"Hari ini dan besok Koramil akan turun bersama warga membersihkan sampah sisa-sisa banjir serta sejumlah bangunan yang rusak," katanya saat melakukan tinjau lapang bersama BPBD, Tagana dan Forpimka setempat, Minggu (12/2/2017).

Sebagai informasi, akibat hujan deras pada Sabtu malam (11/2/2017), puluhan rumah di Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, terendam banjir. Bahkan sejumlah barang elektronik dan bangunan milik warga banyak yang rusak terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter.

Banjir juga merendam sejumlah daerah lain di Banyuwangi, khususnya di wilayah selatan. Mulai dari Kecamatan Cluring, Bangorejo, Tegaldlimo, Muncar dan lainnya.

"Kita akan mensuport penanganan yang sudah ada, pos terpadu sudah didirikan, di masjid setempat juga telah disiapkan makanan cepat saji bagi masyarakat terdampak," cetus Perwira TNI AD asal Aceh ini.

Tak hanya meninjau daerah terdampak banjir, rombongan Kodim 0825 Banyuwangi, juga melihat aliran sungai Bango. Karena banjir yang menimpa, merupakan luapan sungai tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES