Peristiwa Daerah

Jambore Kesehatan Pupuk Kaltim, Wadah Jaring Talenta Kesehatan

Sabtu, 11 Februari 2017 - 22:31 | 25.67k
dr indriati Azis, Nur Sahid, Polres Bontang, panitia dan sejumlah ormas berfoto bersama usai peresmian Jambore Pelopor Kesehatan Remaja. (Foto : Arbain/TIMES indonesia )
dr indriati Azis, Nur Sahid, Polres Bontang, panitia dan sejumlah ormas berfoto bersama usai peresmian Jambore Pelopor Kesehatan Remaja. (Foto : Arbain/TIMES indonesia )

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar Jambore Pelopor Kesehatan bagi Remaja di wilayah buffer zone perusahaan. Kali ini sasarannya di Desa Loktuan, Guntung, dan Sidrap Sabtu (11/08/2017).

Jambore ini dibuka kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang, manajemen PT Pupuk Kaltim, Polres Bontang,  lurah di wilayah buffer zone, Ormas OI, dan Pekat Bontang. 

Ketua Panitia  Armita mengatakan, kegiatan ini diikuti 100 orang peserta yang berasal dari wilayah  buffer zone PT Pupuk Kaltim. 

"Acaranya 2 hari dengan peserta remaja. Mereka menginap di tenda berukuran 4 x 8 yang disiapkan panitia," ujar Armita.

GM Umum PT Pupuk Kaltim Nur sahid mengharapkan agar jambore menghasilkan remaja-remaja yang dapat menjadi penyuluh kesehatan di wilayahnya  masing masing. 

"Nantinya Pupuk Kaltim akan melakukan pembinaan dan pelatihan pada mereka agar dapat membantu menunjang tugas para kader. Para kader itu menjadi agen ilmu sekaligus penggerak kegiatan kesehatan sehingga masyarakat  buffer zone memiliki taraf hidup kesehatan yg meningkat," ujarnya.

Kepala Dinas kesehatan Kota Bontang dr Indriati Azis menyampaikan kebanggaannya kepada penyelenggara PT Pupuk Kaltim, IPLB, dan Karang taruna yang ada di wilayah buffer zone. 

Dokter yang telah lama mengabdi di bidang kesehatan ini juga menyampaikan harapan agar wadah ini menjadi wadah berkreasi dan menyalurkan talenta. 

"Bontang ini masih bnyak kenakalan remaja dan sebagainya, namun PT Pupuk Kaltim dan pemuda Loktuan sangat peduli terhadap pemuda sehingga membuat wadah seperti ini untuk remaja berkreasi menyalurkan talentanya dalam bidang kesehatan, khususnya untuk remaja," ujarnya.

Acara yang digelar selama dua hari ini akan diisi beberapa kegiatan penyuluhan dan outbond dengan narasumber dari RSUD, BNK, P2TP2A. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES