Entertainment

Jelang Pilkada, Angkat Tema Politik hingga Sosial

Sabtu, 11 Februari 2017 - 15:18 | 39.36k
Joni Agung 2t dan The Bodhi launching album baru. Hari sabtu(11/02/2017).(Foto Khadafi/Times Indonesia)
Joni Agung 2t dan The Bodhi launching album baru. Hari sabtu(11/02/2017).(Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam album Persaudaraan tanpa Batas ini tema sosial sangat kental. Apalagi ini menjadi ciri khas musik reggae.

"Kebetulan pilkada sudah dekat. Dalam album yang berjudul Pembantu, makna yang terkandung bahwa kita kadang tidak sadar makna pembatu. Bagaimana seorang pemimpin mengobral janji ke mana-mana Om Swastiastu. Terkadang semuanya hanya janji palsu. Padahal harusnya pemimpin itu pelayanan masyarakat dan Tuhan," papar Joni Agung, vocalis dan penulis di Band Joni Agung 2t.

BACA JUGA: Joni Agung 2t-The Bodhi Ramaikan Industri Musik Bali

Band The Body merupakan kumpulan empat seniman musik yang cukup senior di industri Reggae di Bali. Sejak 1990 hingga 2017, band ini sudah mengasilkan karya originalnya. Tema albumnya Morning of The World

Boby Dinar, vocalis Band The Body, menuturkan bahwa dalam albumnya itu ada lima lagu berbahas Inggris dan satu lagu berbahasa Indonesia. Semuanya bertemakan sosial dan kritik.

Joni-Agung-2t-dan-The-Bodhi-3IjoRU.jpg

"Lagu ini saya ciptakan bersama Bagus Mantra (produser) untuk dipersembahkan pada Sanur. Lagu ini telah direkam dalam bentuk komposisi bersama para seniman agar lebih simpel dengan nuansa roots Reggae. Temanya pergerakan pejuang untuk membela kepentingan orang banyak, namun kerap dijadikan musuh oleh beberapa orang yang merasa terancam secara kebijakan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES