Kesehatan

Halau Stres Berat dengan Aroma Jeruk Lemon

Sabtu, 11 Februari 2017 - 06:23 | 122.79k
ILUSTRASI. Jeruk lemon. (Foto: huffpost.com)
ILUSTRASI. Jeruk lemon. (Foto: huffpost.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda sedang stres berat karena tekanan pekerjaan atau hal lain? Cobalah redam dengan menghirup aroma jeruk lemon. Anda akan menjadi lebih bahagia dan tenang setelah menghirup aroma lemon.

Dikutip dari laman asiantown.net, aroma khas dari buah lemon yang segar bisa bantu melepas hormon stres yang ada di otak. Profesor Tim Jacob dari Cardiff University School of Bioscience mengungkapkan jika aroma segar dan warna buah lemon yang cerah secara tidak langsung akan menstimulus otak agar lebih tenang, bahagia dan nyaman.

Jacob menjelaskan dengan mencium aroma-aroma yang segar, harum dan menenangkan bisa berpengaruh baik buat kesehatan otak. Temuan ini membuktikan jika aroma terapi sangat penting membantu otak lepas dari masalah stres, bad mood, depresi dan tidak bahagia.

Tak hanya membuat otak semakin tenang dan mengatasi depresi, manfaat lain dari mencium aroma lemon adalah menyehatkan jantung, menurunkan risiko stroke, melancarkan sistem peredaran darah, dan meningkatkan semangat juga sistem kekebalan tubuh. 

Para ahli menyarankan agar manfaat dari lemon lebih maksimal buat kesehatan, konsumsi buah lemon juga penting dilakukan. Mengonsumsinya bisa dengan membuatnya sebagai minuman atau menggunakan aroma ekstraknya untuk bumbu makanan atau masakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES