Peristiwa Daerah

OSIS SMP di Purbalingga Berinfak untuk Tambal Jalan Berlubang

Jumat, 10 Februari 2017 - 17:14 | 27.57k
OSIS SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga, sedang menambal jalan yang berlubang di JL. S Parman, Jumat (10/2/2017) (Foto: Jumanto For Purbalingga TIMES)
OSIS SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga, sedang menambal jalan yang berlubang di JL. S Parman, Jumat (10/2/2017) (Foto: Jumanto For Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prihatin atas kondisi jalan berlubang di Jalan S Parman Purbalingga, OSIS SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga, Jawa Tengah, berinisiatif menambalnya dengan Semen.

Salah satu guru SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga, Jumanto mengatakan, biaya untuk menambal jalan diperoleh dari dana infak Jumat yang berasal dari para siswa.

“Kebetulan SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga, berada di Jl. S Parman Purbalingga. Jalan yang berlubang didepan sekolah selama dua hari terakhir ini, telah menyebabakan dua kali kecelakaan,” ucap Jumanto, Jumat (10/2/2017).

Melihat kejadian itu, sambung Jumanto, OSIS SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga, terketuk hatinya untuk menambal lubang jalan tersebut, dengan harapan tidak terjadi kejadian kecelakaan lagi karena kerusakan jalan.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga, Akhmad Fauzi menambahkan, bahwa kegiatan tersebut sekaligus bertujuan agar siswa-siswi memiliki kepekaan dan peduli terhadap lingkungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES