Gaya Hidup

5 Manfaat Pijat Wajah untuk Kecantikan

Jumat, 10 Februari 2017 - 08:01 | 66.81k
ILUSTRASI. Terapi pemijatan wajah. (Foto: stylecraze.com)
ILUSTRASI. Terapi pemijatan wajah. (Foto: stylecraze.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki wajah yang bersih, lembut, dan sehat tentu menjadi idaman semua wanita. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah idaman. Salah satunya adalah dengan melakukan pijat wajah.

Pijat wajah ini tak hanya untuk memberikan sensasi rileks pada wajah, namun juga bisa membuat wajah jadi lebih cantik alami dan juga sehat. Pijat wajah bisa dilakukan sendiri. Namun jika masih belum tahu banyak soal pijatan wajah, sebaiknya Anda melakukannya dengan tenaga ahli.

Pijat wajah yang dilakukan secara rutin dan dengan teknik yang benar sangat bermanfaat untuk wajah Anda. Berikut manfaat pijat wajah yang perlu Anda ketahui.

1. Melancarkan Sirkulasi Darah
Pijat wajah dapat membuat sirkulasi darah semakin lancar. Sirkulasi darah yang lancar membantu menghilangkan kerutan yang terdapat pada sekitar mulut dan mata.

2. Membuang Racun di Kulit Wajah
Meskipun Anda rajin membersihkan wajah, belum tentu racun dan kotoran yang terperangkap di dalam pori-pori sudah terangkat. Memijat wajah dapat memicu kelenjar getah bening untuk mendorong keluar kotoran dan racun yang terdapat pada kulit wajah.

3. Membuat Kulit Lebih Efektif Menyerap Air dan Pelembab
Pijatan pada wajah mengefektifkan fungsi kulit untuk menyerap cairan pada wajah, seperti air dan pelembab wajah. Dengan perawatan pijat wajah ini fungsi pelembab jadi bekerja secara maksimal. Kulit wajah akan selalu terjaga kelembabannya, tak mudah kering, pucat, dan kusam.

4. Mengurangi Tekanan Otot Wajah
Bagi Anda yang sangat sibuk di kantor pasti akan mengalami kulit wajah terasa kusam dan lelah. Hal ini bisa diatasi dengan melakukan pijat wajah. Tekanan pada otot wajah yang diakibatkan oleh rasa lelah akan hilang dengan pijatan lembut pada wajah.

5. Menghilangkan Komedo
Komedo dibentuk oleh residu disekresikan secara alami di kulit, menyumbat pori-pori, dioksidasi dan menjadi hitam. Komedo dapat dengan mudah dihilangkan dengan pijatan. Caranya, gunakan krim dan pijat selama 15-20 menit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES