Entertainment

Tips Chacha Frederica Antisipasi Hoax

Kamis, 09 Februari 2017 - 06:28 | 48.65k
Chacha Frederica (Foto: twitter)
Chacha Frederica (Foto: twitter)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Chacha Frederica artis cantik ini sangat berhati-hati saat menerima berita dari berbagai media sosial. Maraknya berita hoax membuatnya makin selektif dalam menerima informasi. 

Dia mengatakan, hoax sebenarnya bisa dilihat dari banyaknya sikap masyarakat, apakah mengamini atau tidak.

"Tapi kadang-kadang banyak yang mengamini juga, belum tentu jadi barometer bahwa berita itu benar. Jadi, cara mencari kebenaran suatu berita, jangan percaya satu blog, jangan percaya satu website," kata Chacha, Rabu (8/2/2017). 

Agar terhindar hoax Chacha menyarankan agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi yang sudah ada. Seperti netizen bisa memanfaatkan Google untuk membandingkan informasi satu dengan yang lain.

 "Kita harus kroscek, kan ada mbah Google, masukin (keyword-nya) bener nggak tuh, kita baca dari situ, minimal 5 atau 7 (website/blog) baca cepet aja. Dari situ kan kelihatan, apakah semua berbicara yang sama atau nggak," sarannya.

Ia mengaku, dirinya selalu menjalankan cara sederhana tersebut, demi mengetahui kebenaran berita. Setidaknya, dengan langkah ini, Chacha mengajak netizen agar kritis dan tidak menelan informasi mentah-mentah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES