Tekno

2018, Rudiantara Janjikan Internet Nusantara Terhubung

Rabu, 08 Februari 2017 - 14:39 | 25.05k
Menkominfo Rudiantara. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Menkominfo Rudiantara. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cita-cita nusantara terhubung jaringan internet sebentar lagi terlaksana. Itu setelah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menjanjikan bahwa pembangunan jaringan infrastruktur telekomunikasi serat optik yang akan menghubungkan seluruh wilayah Indonesia dalam jaringan internet akan selesai pada 2018 mendatang.

”Ketika seluruh pembangunan infrastrukturnya selesai, maka masyarakat di seluruh Indonesia akan terhubung secara internet hanya melalui telepon pintar,” kata Rudiantara para Konvensi Nasional Media Massa “Integrasi Media Nasional Dalam Lanskap Komunikasi, Global: Peluang dan Tantangan” di Baileo Siwalima, Kota Ambon, Maluku, Rabu, (8/2) pagi.

Dalam acara yang digelar sebagai rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2017 itu, Rudiantara mengingatkan perlunya disiapkan berbagai regulasi untuk mengatur kondisi saat seluruh jaringan infrastruktur internet.

Sebagaimana diketahui, Satelit Palapa Nusantara diperkirakan akan bisa dioperasikan pada 2018 nanti. Saat ini satelit Palapa sedang dalam tahap finishing. Dengan beroperasinya satelit itu, jaringan internet akan bisa lebih cepat dan lebih bagus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES