Kesehatan

Terbiasa Minum Sambil Berdiri? Awas, Ini Bahayanya

Rabu, 08 Februari 2017 - 08:24 | 72.30k
ILUSTRASI. Minum sambil berdiri berdampak buruk bagi kesehatan. (Foto: scstylecaster.com)
ILUSTRASI. Minum sambil berdiri berdampak buruk bagi kesehatan. (Foto: scstylecaster.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebiasaan minum sambil berdiri ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Hal ini karena saat dalam posisi berdiri, saraf-saraf tubuh dalam keadaan tidak tenang, dan dalam posisi berdiri air tidak disaring di dalam tubuh tetapi langsung menuju kandung kemih. Proses ini menyebabkan terjadinya pengendapan di saluran ureter dan bisa menimbulkan gangguan kesehatan berikut.

1. Keseimbangan Tubuh Terganggu
Minum sambil berdiri dapat menyebabkan jaringan organ pada saraf pusat akan tertekan dan dipaksa terus bekerja keras menstabilkan kondisi tubuh yang tanpa disadari dalam keadaan yang tegang. Akibatnya saraf saraf tubuh dalam kondisi stres dan memicu munculnya disfungsi saraf.

2. Perut Kembung
Kebiasaan minum sambil berdiri menyebabkan air langsung masuk kedalam tubuh tanpa melewati dinding usus dengan baik dan mengalir terlalu cepat. Kondisi ini membuat seseorang mudah mengalami perut kembung, rasa tidak nyaman pada perut dan muncul rasa ingin muntah.

3. Gangguan Ginjal
Kebiasaan minum sambil berdiri membuat air mengalir menuju kandung kemih dan tidak melewati proses penyaringan terlebih dahulu dijaringan ginjal. Kondisi ini mempermudah terjadinya penumpukan berbagai kotoran dalam saluran ureter yang bisa mengakibatkan gangguan organ ginjal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES