Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Dongkrak Pariwisata, Bondowoso Bangun Akses Jalan ke Solor

Selasa, 07 Februari 2017 - 23:18 | 232.83k
Karna Suswandi saat Mengunjungi Destinasi wisata Betho So'on (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Karna Suswandi saat Mengunjungi Destinasi wisata Betho So'on (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang berencana membangun infrastruktur jalan di Desa Cermee hingga Desa Solor untuk mendukung pariwisata di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kecamatan Cermee memang memiliki potensi wisata yang menjanjikan, yakni situs Purba Betho So'on dan Air Terjun Solor. 

Dalam kunjugannya ke Betho So'on, Karna Suswandi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengungkapkan pembangunan infrastruktur jalan selain bertujuan meningkatkan industri pariwisata juga untuk peningkatan ekonomi dan industri yang ada di Kabupaten Bondowoso.

"Desa Cermee ini mempunyai potensi wisata yang cukup bagus salah satunya Betho So'on dan diharapkan dengan dibangun jalan ini bisa menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi bagi warga Solor dan Bondowoso," katanya, Selasa (7/2/2017).

Pembangunan jalan tersebut juga dilakukan untuk memperlancar konektivitas kawasan wisata Solor dan Kabupaten Bondowoso.

"Jadi setelah dibangun ini diharapkan juga wisatawan bisa kembali lagi dan tidak kapok," ujarnya. 

Kepala Desa Solor, Supandi menyatakan rasa senang dengan rencana pembangunan infrastruktur jalan. Dengan akses jalan menuju Solor yang lebih baik, Supandi yakin perekonomian warga menjadi maju dan bisa mengenalkan potensi wisata Solor kepada khalayak umum. 

"Kalau dibangun pasti Solor akan lebih maju. Dan ekonomi warga Solor bisa meningkat, kan nanti warga bisa berjualan di dekat wisata Betho So'on ini," ungkap Supandi. 

Adapun jalan yang akan dibangun nanti dimulai dari Desa Cermee sampai Desa Solor yang panjangnya sekitar 10,5Km. Setelah ini selesai, Pemerintah Kabupaten Bondowoso juga akan membangun infrastruktur jalan dari Solor sampai Kecamatan Ijen. 

"Nanti setelah ini selesai akan kita bangun akses jalan dari sini (Solor) sampai Ijen. Ini segitiga emas," jelas Karna.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES