Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Disiapkan Rp 11,8 Miliar, Jalan Menuju Wisata Batu Susun Siap Dibangun

Selasa, 07 Februari 2017 - 15:38 | 190.97k
Kepala Dinas PUPR H. Karna Suswandi bersama Perwakilan P2JN bidang pengawasan Adi Suwito di wisata stonehenge Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas PUPR H. Karna Suswandi bersama Perwakilan P2JN bidang pengawasan Adi Suwito di wisata stonehenge Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Bondowos, Jawa Timur, H Karna Suswandi dan Perwakilan Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN), Adi Suwito, telah menyiapkan dana senilai Rp 11,8 milliar untuk membangun jalan di Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso.

Perwakilan P2JN memonitoring dan evaluasi program DAK 2017 untuk pembangunan jalan menuju sektor wisata stonehange di Desa Solor Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Selasa, (7/2/2017).

Wisata-BondowosoXIs5o.jpg

 Menurut Kepala Dinas PUPR, Kabupaten Bondowoso, H Karna Suswandi, dalam rangka monitoring evalusasi pelaksanaanprogram DAK 2017, pihak P2JN melakukan kunjungan untuk melihat potensi wisata Bondowoso.

"Jalan menuju stonehange kaitannya dengan program DAK 2017. Alhamdulillah telah mendapat persertujuan dan saat ini dilihat apakah benar ada objek wisata dan akhirnya juga sudah dilihat," imbuhnya.

Total anggaran yang disediakan mencapai Rp 11,8 miliar, untuk pembangunan jalan dari Suling Wetan hingga Solor yang masuk dalam Kecamatan Cermee.

"Anggaran Rp 11,8 miliar itu untuk pembangunan jalan sepanjang 10,5 Km yang masuk ruas Suling Wetan Solor," tegasnya.

Jalan-Menuju-Wisata-Batu-Susuns3Aeh.jpg

Menurut perwakilan P2JN, Bagian Pengawasan, Adi Suwito, DAK diarahkan untuk pengembangan wisata, pertanian dan peningkatan ekonomi daerah.

"Untuk kriterianya sudah masuk dan meminta menuntaskan pembangunan jalan ini yang sepanjang 10,5 km," ujarnya

Pembangunan jalan nantinya akan menggunakan hotmix, agar jalan menuju wisata batu susun atau stonehenge akan lebih enak dan mulus bagi wisatawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES