Gaya Hidup

Studi: Penggemar Selfie Anggap Dirinya Lebih Menarik

Selasa, 07 Februari 2017 - 06:14 | 22.28k
ILUSTRASI. Photo selfie. (Foto: Huffingtonpost)
ILUSTRASI. Photo selfie. (Foto: Huffingtonpost)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pernahkah Anda berfoto selfie? Atau bahkan Anda "gila" selfie? Jika koleksi foto pribadi Anda didominasi dengan foto selfie bisa jadi Anda termasuk penggila selfie.

Sebuah studi mengungkapkan orang yang gemar berfoto selfie menganggap diri mereka lebih menarik. Melansir The Guardian, studi yang dilakukan oleh University of Toronto ini melibatkan 200 siswa. Mereka dibagi dalam grup penyuka selfie dan grup bukan penyuka selfie.

Penelitian dilakukan dengan mengundang para peserta untuk ber-selfie di laboratorium dan menilai seberapa menarik dan menyenangkan mereka dalam foto. Mereka kemudian meminta orang lain untuk menilai foto yang sama.

Rata-rata, orang yang tidak menyukai selfie, menilai diri mereka 0,5 poin lebih menarik dan menyenangkan (dalam skala 7 poin) daripada orang lain yang menilai mereka. Namun, bagi mereka yang menyukai selfie menilai diri mereka 1,5 poin lebih menarik dan menyenangkan dibanding orang lain menilai mereka.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, para peneliti menarik kesimpulan bahwa penggemar selfie melebih-lebihkan daya tarik mereka, tapi hanya dalam foto selfie mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES