Gaya Hidup

Cara Ini Jadikan Tidur Lebih Berkualitas

Selasa, 07 Februari 2017 - 04:35 | 25.56k
ILUSTRASI. Tidur nyenyak dan berkualitas. (Foto: juicemigourmet.com)
ILUSTRASI. Tidur nyenyak dan berkualitas. (Foto: juicemigourmet.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki waktu tidur yang berkualitas saat malam hari membuat tubuh terasa lebih bugar di pagi hari. Namun sayangnya tak semua orang bisa memiliki tidur yang berkualitas. Tidur yang tidak berkualitas bukan hal yang sepele. Melansir asiantown.net, tidak memiliki tidur yang berkualitas bisa berisiko terhadap berbagai masalah kesehatan.

Bagi Anda yang merasa tidur Anda kurang berkualitas, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Salah satu cara agar tidur Anda berkualitas adalah konsumsi makanan yang bikin tidur makin nyenyak, seperti madu.

Konsumsi madu sebanyak 1 sdm setiap hari sebelum tidur, ini akan membuat tidur makin nyenyak dan berkualitas. Tak hanya itu, nutrisi di dalam madu juga bisa membunuh sel-sel berbahaya di tubuh penyebab berbagai penyakit. 

Para ahli kesehatan mengungkapkan jika madu mengandung nutrisi yang sangat baik buat merilekskan pikiran dan membuat kualitas tidur semakin baik. Senyawa aktif dan antioksidan yang terkandung di dalam madu dipercaya bisa membunuh orexin, sebuah sel kimia di otak yang menyebabkan cemas, stres dan depresi.

Selain madu, ada beberapa makanan lain yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kualitas tidur. Anda bisa mengonsumsi pisang, teh camomile, susu hangat, biji almond, kacang tanah, roti gandum, oatmeal.

Tidur berkualitas tidak hanya bergantung pada makanan. Penting juga untuk memiliki tempat tidur yang nyaman, bersih dan wangi agar kualitas tidur makin baik. Jangan lupa untuk memiliki olahraga cukup, pola hidup sehat dan minum air cukup demi dapatkan tidur makin nyenyak serta berkualitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES