Peristiwa Daerah

Razia Lapas, Petugas Amankan Barang Berbahaya

Senin, 06 Februari 2017 - 18:51 | 28.45k
Petugas sipir lapas kelas II B Tuban, menggledah seluruh isi di beberapa blok-blok lapas, Senin (06/02/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)
Petugas sipir lapas kelas II B Tuban, menggledah seluruh isi di beberapa blok-blok lapas, Senin (06/02/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk mengantisipasi peredaran narkoba petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menggelar razia ke blok-blok narapidana. 

Dalam razia itu petugas tidak menemukan target operasi. Namun petugas berhasil mengamankan sejumlah benda berbahaya seperti kaca dan pisau kecil. Barang-barang tersebut kemudian diamankan agar tidak disalahgunakan oleh narapidana. 

“Razia ini kami gelar sewaktu-waktu dengan maksud untuk mengantisipasi peredaran narkoba di dalam Lapas Tuban,” kata Kapala Lapas Kelas Ii B Tuban, Danang Yudiawan, Senin (6/2/2017).

Razia mulai dilakukan di blok melati narapidana. Petugas sipir lembaga pemasyarakatan tidak hanya memeriksa para narapidana, namun petugas juga menggeledah barang-barang di dalam blok tersebut.

Setelah pemeriksaan di blok melati, petugas sipir kemudian melanjutkan ke blok wanita, seluruh penghuni narapidana diminta keluar untuk diperiksa. Usai pemeriksaan narapidana kemudian petugas sipir memeriksa keberadaan isi blok. Namun petugas masih belum dapat menemukan targetnya.

Upaya penggledahan barang milik para narapidana petugas hanya menyita barang-barang berbahaya seperti kabel, pisau kecil, kaca. Barang tersebut terpaksa diamankan agar tidak disalah gunakan.

“Pemeriksaan ini akan kami lanjutkan terus, bahkan sehari dua kali agar Lapas Tuban benar-benar bersih,” ucapnya menegaskan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES