Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Sukseskan OVOP, Bondowoso Kian Rajin Gali Potensi Desa

Senin, 06 Februari 2017 - 16:45 | 34.01k
Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni saat kunjungan kerja di Sumber Wringin Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indoesia)
Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni saat kunjungan kerja di Sumber Wringin Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indoesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemkab Bondowoso, Jawa Timur, terus menggeber potensi potensi desa di wilayahnya. Itu sejalan dengan program pemkab lewat one village one product (OVOP) yang lagi dikembangkan di Republik Kopi itu.

Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni mengatakan, desa harus mencari potensi desanya dan bisa mensinergikan dengan one village one product sehingga menjadi daya tawar.

"Kepada kepala desa untuk mencari dan mengembangkan potensi desanya serta menjalankan BUMDes demi peningkatan perekonomian masyarakat," kata Amin saat memberi sambutan dalam kunjungan kerja ke Resi Gudang Desa Sunber Wringin, Kecamatan Sumber Wringin, Kabupaten Bondowoso.

Program pemerintah daerah dengan pemerintah desa haruslah disinergikan untuk meningkatkan pendapatan daerah. Salah satunya sektor wisata yang perlu dikembangkan.

"Kita perlu genjot terus pendapatan daerah dengan mensinergikan antara pemerintah daerah dan pemerintah desa. Kemudian juga sektor wisata, Bondowoso menawarkan destinasi wisata misalnya Kawah ijen, Kawah Wurung, Air Terjun, dan wisata lainnya. Buatlah wisatawan nyaman di sini," imbuhnya.

Amin mencontohkan Alas Sumur yang baru diresmikan sebagai sektor wisata, itu merupakan sebuah potensi yang dikembangkan oleh pemerintah desa dan patut dicontoh oleh desa-desa lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES