Tekno

Hari Ini, Google Doodle 'Berhias' Pramoedya Ananta Toer 

Senin, 06 Februari 2017 - 09:01 | 34.01k
Pramoedya Ananta Toer tampil dalam Google Doodle, Senin (6/2/2017)
Pramoedya Ananta Toer tampil dalam Google Doodle, Senin (6/2/2017)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jika Anda membuka Google Indonesia pada hari Senin (6/2/2017) hari ini, maka Anda akan melihat gambar sastrawan ternama, Pramoedya Ananta Toer menghiasi laman mesin pencari tersebut.

Digambarkan dengan pria berambut putih lengkap dengan kacamata dan kaus putihnya, karikatur Pram - demikian ia biasa dipanggil, akan menampilkan animasi mengetik di mesin ketik manualnya jika diklik tombol play.

Bukan tanpa alasan Google menampilkan sosok Pram sebagai doodle karena hari ini merupakan ulang tahun sastrawan ternama itu yang lahir tepat pada 92 tahun silam.

"Hari ini Doodle merayakan ulang tahun Pram dengan animasi sang novelis yang tekun duduk di depan mesin ketiknya, bekerja keras," tulis Google dalam laman Doodle-nya.

Pram sendiri telah tutup usia pada 31 April 2006 silam akibat komplikasi diabetes serta penyakit jantung.

Nama Pram sendiri masyhur sebagai penulis yang menyuarakan hak asasi manusia dan kebebasan berekspresi. Melalui karyanya, ia secara konsisten mengkritik rezim penguasa. Ia pernah dipenjara oleh Belanda, bahkan menghabiskan satu dekade lebih sebagai tahanan politik di era Soeharto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES