Peristiwa Daerah

Lagi-Lagi Polres Banyuwangi Gelar Tes Urine, Ini Alasannya

Senin, 06 Februari 2017 - 12:13 | 27.52k
Suasana tes urine dilingkungan internal Polres Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Suasana tes urine dilingkungan internal Polres Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk kali ke sekian, jajaran Polres Banyuwangi kembali menggelar tes urine, Senin (6/2/2017). Seluruh anggota diwajibkan hadir, mulai dari polsek, polres, hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS). Satu persatu mereka mengantri untuk menjalani pemeriksaan.

Humas Polres Banyuwangi, AKP Bakin, menjelaskan, pemeriksaan urine secara berkala di internal kepolisian merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tujuannya memastikan tak ada polisi yang menjadi pengguna atau terlibat dalam peredaran narkoba.

“Jika kedapatan melanggar, patut diberi sanksi tegas, karena mencoreng institusi kepolisian,” tegas Humas Polres Banyuwangi.

Narkoba, lanjut AKP Bakin, tidak hanya merusak pengguna. Namun lingkungan sekitar tempat tinggal juga akan resah dan turut menjadi korban. Karena pada umumnya para pemakai narkotika akan meningkatkan perannya sebagai pengedar dan bandar. Saat itu sudah terjadi, orang-orang dekatnya bisa dibujuk untuk ikut mengonsumsi napza.

“Polisi adalah penegak hukum untuk itu wajib menjadi contoh di masyarakat, khususnya di bidang tertib aturan. Lha kalau Polisinya menyimpang, terus warga harus meniru siapa,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES