Peristiwa Daerah

Ribuan Warga Sidoarjo Ikut Lomba Pancing HUT Sidoarjo

Minggu, 05 Februari 2017 - 20:47 | 101.52k
Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menunjukkan ikan hasil pancinganya ditemani Sekretaris GMPS, Heru Satrio. (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)
Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menunjukkan ikan hasil pancinganya ditemani Sekretaris GMPS, Heru Satrio. (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ribuan warga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Tinur, memenuhi kolam pemancingan Mega Prima Fishing di Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati. Ribuan warga tersebut sengaja ikut meramaikan Lomba Mancing Mania yang digelar gratis dalam rangka memperingati hari jadi ke 158 Kabupaten Sidoarjo, Minggu (5/2/2017).

Mancing bareng warga Sidoarjo tersebut digelar oleh Gerakan Masyarakat Peduli Sidoarjo (GMPS) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Budaya dan Olahraga (Disbudpora) Pemkab Sidoarjo, dengan memperebutkan piala Bupati Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo, H Saiful llah, secara khusus hadir dan ikut lomba memancing, baru 10 menit melemparkan kail pancingnya, pria yang akrab dipanggil Abah Ipul tersebut  lansung mendapat dua ikan jenis patin sekaligus.

Kepada wartawan, Abah Ipul apresiasi event lomba mancing gratis yang digelar GMPS tersebut.

"Lomba pancing ini perlu digelar setiap tahunnya, Ya setiap HUT Sidoarjo. Saya apresiasi lomba ini, saya minta GMPS selalu bikin event seperti ini. Saya sangat mendukung adanya tempat rekreasi dan wisata tambak yang dibuat untuk kolam pancing seperti ini," katanya.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/05/serahkan-tumpengmulya94E2.jpgFoto: Mulya Andika/TIMES Indonesia

Lebih jauh, Abah Ipul memaparkan jika disetiap hari libur puluhan kolam pancing di kawasan Kecamatan Sedati, selalu ramai dikunjungi warga penghobi mancing.

Tak hanya warga Sidoarjo, banyak juga pemancing dari luar kota Sidoarjo, pada hari libur, mancingnya datang ke Sidoarjo.

"Saya sering mendapat laporan dari warga sini, katanya setiap hari libur kolam pancing disini sangat ramai pemancing, kedepanya Pemkab Sidoarjo akan memperhatikan sarana prasarana menuju tempat wisata pemancingan ini," katanya.

Pihak berharap, nantinya, jalan menuju area pemancingan, lebih bagus dan dilebarkan lagi, agar semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Sidoarjo.

Sementara itu, Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Sidoarjo (GMPS), H Baso Suherman mengatakan, jika acara ini digelar sebagai ajang silaturrahmi warga Sidoarjo dan momentum yang tepat untuk mengenalkan wisata pemancingan di kawasan Sedati ini.

"Kawasan Sedati ini ada puluhan kolam pemancingan, lomba mancing gratis ini sengaja kami gelar untuk memperkenalkan wisata pemancingan di kawasan Sedati. Tadi Pak Bupati berjanji akan memperbaiki infrastruktur jalan menuju wisata kolam pemancingan ini, kami GMPS optimis kawasan ini akan berkembang dan mendatangkan banyak wisatawan domestik maupu luar kota Sidoarjo," harapnya.

Sementara Sekretaris GMPS, Heru Satrio menambakan jika dalam event mancing bersama ini pihaknya menyebar sebanyak 8 ton ikan henis patin, bandeng, mujaer dan ikan nila yang diceburkan ke tiga kolam.

"Lomba terbagi atas dua kategori, kategori paling cepat dapat ikan dalam waktu 2 menit dan kategori ikan paling besar dalam timbangan. Selain uang tunai para juara juga memperebutkan banyak hadiah seperti sepeda gunung, Kulkas, Televisi, Mesin cuci dan hadiah lainnya. Kami berharap tahun depan peserta lebih banyak, jika hari ini peserta mencapai 1200 orang kami harap ditahun depan (Hut Sidoarjo 159 red) pesertanya bisa dua kali lipat," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES